Kandangan,  (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan, terus berupaya mendongkrak sektor pariwisata sebagai salah satu program andalan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry di Kandangan Kamis mengatakan, banyak potensi wisata yang hingga kini belum tergarap dengan maksimal, sehingga perlu kecerdasan dari kepala dinas dan jajarannya untuk terus berupaya mencari terobosan baru menggali sektor ini.

"Ciptakanlah terobosan dalam membangun pariwisata Kabupaten HSS, sehingga mampu mendorong dan meningkatkan kesejahteraan dan produktifitas masyarakat," katanya.

Hulu Sungai Selatan, merupakan salah satu kabupaten yang memiliki potensi wisata dan budaya yang sudah cukup terkenal, seperti Loksado, bahkan wisata alam Loksado telah menjadi salah satu destinasi wisata nasional.

Pemerintah terus berupaya mengembangkan wisata yang mengandalkan keindahan alam yang masih "perawan" dan penuh tantangan tersebut, dengan terus membangun infrastruktur pendukung, baik itu jalan, penginapan, dan lainnya, sehingga wisatawan lebih nyaman untuk tinggal dan menginap di lokasi wisata dengan adat istiadat lokal yang masih sangat terjaga.

Mendukung pengembangan tersebut, Bupati telah menetapkan Ruhaimi Alman sebagai Plt Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata HSS, menggantikan Totok Agus Daryanto yang dipindah tugaskan ke Kota Banjarmasin.

Pengangkatan Ruhaimi Alman sebagai pelaksana tugas pada dinas yang menjadi salah satu andalan Pemkab HSS, diharapkan akan mampu mendongkrak pengembangan pariwisata daerah.

"Saya berharap mutasi dan serah terima yang dilakukan bisa disikapi dengan arif dan bijaksana serta penuh tanggung jawab, yang nantinya diharapkan dapat memberikan perubahan dan penyegaran," katanya.

Begitupun dengan adanya mutasi dan serah terima jabatan, dapat menambah pengalaman dalam meningkatkan kualitas kinerja ASN dalam memberikan pelayanan yang terbaik di masyarakat.

Ruhaimi mengatakan, tugas berat sudah menanti dirinya bagaimana memajukan kebudayaan dan pariwisata Kabupaten HSS terutama yang terdekat liburan saat Idul Adha nanti.

"Sementara ini akan saya pelajari dulu apa yang sudah baik akan dilanjutkan dan kurang maksimal akan diperbaiki," katanya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016