Menteri Pertanian Republik Indonesia (Mentan RI) H Andi Amran Sulaiman mengapresiasi terhadap kinerja Pemerintah Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan terhadap penyaluran pupuk bersubsidi di kabupaten setempat.

"Penyaluran pupuk subsidi di Kabupaten Tanah Laut menjadi yang terbaik di antara wilayah yang telah dikunjunginya," ujar H Andi Amran Sulsiman,  saat kunjungan kerja di area persawahan Desa Padang, Kecamatan Bati-Bati, Kamis. 

Baca juga: 25 pelanggar lalu lintas dan enam mobil terjaring razia tim gabungan Pemkab Tala

Dia mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak terlibat,  karena program Selamatkan Rawa Sejahterakan Petani (SERASI) dan penyaluran pupuk subsidi di Tanah Laut menjadi yang terbaik.

Mentan RI juga mengatakan dengan menjadi anggota kelompok tani dan penggunaan KTP untuk menebus atau mengambil pupuk subsidi bagi petani dirasa sangat efektif.

Sehingga, harap dia, hal seperti itu bisa ditiru oleh daerah-daerah lain di Indonesia. 

Baca juga: Pj Bupati Tanah Laut: Anak muda jangan takut terjun ke dunia pertanian

"Setelah diskusi dengan petani tadi, tidak ada satu pun petani yang mengeluh. Hal ini dikarenakan sudah menerapkan penggunaan KTP untuk menebus pupuk subsidi, semoga seluruh Indonesia dapat melakukan hal sama," lanjutnya.

Pada kesempatan itu, Mentan-RI Andi Amran Sulaiman, Penjabat Bupati Tanah Laut H Syamsir Rahman dan unsur Forkopimda melakukan peninjauan lahan rawa di beberapa titik.

Baca juga: Distanhorbun Tanah Laut hibahkan Alsintan perontok jagung kepada tiga Poktan

Pewarta: Arianto

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023