Penjabat(Pj) Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Hermansyah melakukan monitoring dan evaluasi (Monev) pembangunan infrastruktur wilayah Kecamatan Padang Batung dan Loksado, Tahun Anggaran 2023.

"Monev kita laksanakan bersama dalam memastikan pelaksanaan pembangunan infrastruktur yang sedang dan akan dilaksanakan berjalan sesuai dengan rencana," kata Kepala Dinas PUTR HSS  Teddy Soetedjo, mengutip pers release Diskominfo HSS, di Padang Batung, Rabu.

Baca juga: Pemkab HSS Kalsel terapkan e-katalog bidang konstruksi

Dijelaskan Teddy, monev diawali dengan ekspos progres pembangunan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) di Pondok Pesantren Babussalam Kecamatan Padang Batung, dilanjutkan peninjauan ke jalan Malinau-Kamawakan, Loksado.

Pj. Bupati HSS H Hermansyah, mengatakan telah melakukan monev pembangunan, dengan melihat pembangunan SPAM untuk santri, kemudian tadi juga ada pembangunan gedung untuk santri di Pondok Pesantren Babussalam.

kedua memonitoring pengerjaan jalan ruas tembus dari Malinau ke Kamawakan, dan nantinya ruas ini akan menjadi jalan penghubung antara beberapa desa.

Baca juga: Wabup HSS monev pembangunan infrastruktur di Loksado dan Padang Batung

"Mudah-mudahan jalan ini bisa menambah ekonomi masyarakat di sekitar kawasan, karena ternyata jalan ini sangat vital dan bermanfaat terutama untuk aktivitas ekonomi masyarakat," ujarnya.

Ditambahkan dia, jarak pengerjaan jalan ruas ini sepanjang sembilan kilometer, penangan jalan ini baru 50 persen tahun ini, dikerjakan sampai dengan bulan Desember 2023, dan akan dilanjutkan pada tahun 2024 termasuk juga ada beberapa jembatan yang akan dibangun.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023