Kotabaru,  (AntaranewsKalsel) - Bupati Kotabaru, Kalimantan Selatan H Sayed Jafar memimpin masyarakat dan PNS dalam kegiatan gotong-royong untuk membersihkan sampah di tempat objek wisata Pantai Sarang Tiung, Kotabaru.


"Kegiatan bersih bersih di tempat objek wisata ini sebagai salah satu implementasi dari visi misi pemerintahan Sayed Jafar-Burhanuddin, yaitu meningkatkan fokus pada pariwisata dan agrobisnis," kata Bupati di Kotabaru, Senin.

Sayed Jafar yang didampingi Wakil Bupati Burhanuddin bertekad untuk mewujudkan pembangunan jangka panjang dengan meningkatkan agrosbisnis dan objek pariwisata sebagai andalan menggantikan sektor tambang.

"Dengan kebersamaan membersihkan Pantai Sarang Tiung ini, diharapkan bisa menumbuhkan kembali rasa gotong royong dalam menjaga dan melestarikan alam, karena pariwisata di Kotabaru memiliki potensi yang sangat besar," ujarnya.

Gotong royong membersikan sampah di Pantai Gedambaan dan Sarang Tiung Kotabaru kali ini diikuti oleh anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kotabaru, serta anggota Kodim 1004 Kotabaru.

Bupati berharap, kegiatan bersih bersih atau gotong royong yang mulai pudar ditinggalkan masyarakat dapat dikembangkan kembali, sebagai bentuk kepedulian masyarakat terhadap membersihkan lingkungan tempat tinggal dan lingkungan kerja masing-masing.

Pewarta: Imam Hanafi

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016