Pemerintah Kabupaten(Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar sosialisasi keluarga sakinah diikuti 100 orang peserta,ditujukan sebagai upaya memperkuat fondasi keluarga yang harmonis dan sejahtera.

"Latar belakang tema kegiatan kita ini terkait dengan konsep, bahwa tempat belajar pertama adalah keluarga," kata Kepala Bagian Kesra Setda HSS H. Fajar Abdi, di Kandangan, Senin.

Dijelaskan Fajar, apabila dalam sebuah keluarga saling memahami dan menghargai antar anggota keluarganya, maka akan menjadi sebuah ketenangan dan ketentraman.

Baca juga: Pj Bupati HSS minta "Bunda Literasi" tingkatkan gemar membaca

Adapun tema yang diangkat adalah "Yuk Membangun Keluarga Harmonis Untuk Masa Depan Yang Cerah", menghadirkan dua narasumber, Pj Ketua TP PKK HSS Hj. Rusnawati Hermansyah dan Kabid PPPA Dinas PPKBPPPA HSS Nani Trisnawati.

Peserta yang diundang terdiri dari pasangan usia nikah antara tiga bulan - dua tahun sebanyak 23 pasang sebagai utusan dari delapan kecamatan di HSS, kepala KUA delapan kecamatan, organisasi keagamaan 22 orang, dan anggota BKMT 28 orang.

Pelaksanaan Harian (Plh) Sekretaris Daerah H Zulkifli, mengatakan melalui kegiatan sosialisasi ini tentunya akan disampaikan mengenai keluarga sakinah, dan kiat-kiat untuk mencapai dan mempertahankannya.

Baca juga: Pj Ketua PKK HSS sambangi Kecamatan Padang Batung lakukan pembinaan

"Hal ini penting mengingat keluarga merupakan kunci keberhasilan, pembangunan dimulai dari keluarga kita masing-masing," ujarnya.

Ditambahkan dia, melalui keluarga yang sakinah mawadah warohmah diharapkan akan timbul individu-individu yang akan turut serta berperan aktif, mewujudkan masyarakat yang sejahtera.

Kegiatan ini dirangkai dirangkai pengukuhan Pengurus Daerah Badan Kontak Majelis Ta'lim (BKMT) HSS Periode 2023-2028 oleh Ketua BKMT Provinsi Kalsel, ditandai pemasangan selendang kepada Ketua BKMT HSS oleh Pj Ketua TP PKK HSS.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023