Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Hermansyah membuka  Festival Pelajar Paman Birin Cup 3x3 Basketball Competition, yang digelar menyambut Hari Jadi ke-73 Kabupaten HSS Tahun 2023.

"Saya merasa syukur dan mengapresiasi atas partisipasi aktif dari para peserta sekaligus mengasah talenta anak muda di HSS dalam ajang kompetisi ini," kata Hermansyah dalam sambutan, mengutip pers release Diskominfo HSS, di Kandangan, Sabtu.

Dijelaskan dia, ternyata antusias para pelajar ini luar biasa, dan banyak sekali mereka yang ikut dengan 168 peserta, ini tentu menggembirakan dan diharapkan menggiatkan anak muda HSS menggeluti olahraga basket.

Baca juga: Hibah dana Pemkab HSS untuk KONI dukung pengembangan olahraga

Selain itu, juga pihaknya berkeinginan melalui ajang ini juga dalam memunculkan dan memudahkan dalam mencari bibit-bibit atlet unggul, yang nanti akan membawa harum nama Kabupaten HSS.

Ketua Pelaksana Arief Rahman, mengatakan  untuk jumlah SMP putra 10 sekolah dan putri delapan sekolah se-HSS, dan untuk jumlah SMA putra sebanyak 16 dan putri delapan dari sekolah se-Banua enam, dengan total 42 team atau 168 peserta.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Kalsel, Pj Bupati HSS, Dispora Kalsel dan Disporapar HSS, juga kepada pihak sekolah yang telah berpartisipasi dalam event Paman Birin Cup 2023 basketball," ucapnya.

Baca juga: 130 atlet berlaga di Kejuaraan Renang Kalsel 2023

Lebih lanjut, ia menyampaikan harapannya agar event ini dapat berlanjut di tahun yang akan datang, dan menciptakan pemain bola basket yang berbakat untuk Provinsi Kalsel, khususnya di HSS.

Pembukaan Basketball Competition ditandai lemparan bola pertama oleh Pj Bupati HSS, didampingi Ketua Pj Ketua TP PKK HSS Hj Rusnawati Hermansyah dan dilanjutkan oleh perwakilan unsur forkopimda HSS.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023