Sebanyak 589 peserta dari 12 Kecamatan mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-48 tingkat Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan 2023, guna menumbuhkan rasa cinta terhadap Al Quran. 
 
Bupati Tabalong Anang Syakhfiani saat membuka MTQ ke-48 mengatakan penyelenggaraan MTQ bukan hanya sebatas kompetisi.

Baca juga: Satu Dewan Hakim MTQ asal Tabalong terpapar COVID-19

"MTQ  ini sebagai momentum penting dalam upaya membumikan Alquran dan menumbuhkan rasa cinta terhadap Alquran," tutur Anang melalui keterangan tertulis di Tabalong, Selasa.

Hal tersebut sesuai dengan tema kali ini "Dengan Semangat MTQ, Kita Rangkai Kehidupan Bersendikan Qurani dalam Meningkatkan Aktualisasi Masyarakat yang Agamis Menuju Tabalong Lebih Terdepan"

Anang menyebutkan Al Quran harus menjadi landasan kehidupan dan sumber motivasi bagi seluruh umat manusia sehingga dapat menggerakkan masyarakat untuk senantiasa mempelajari dan memahaminya.

Baca juga: Bupati : Kafilah Tabalong terbaik terima bonus Rp25 juta

Anang menekan tombol sirine sebagai tanda pembukaan MTQ didampingi Ketua TP PKK Syarifah Syifa Anang Syakhfiani, Sekda Hamida Munawaran serta perwakilan Forkopimda berlokasi di Halaman Masjid At Taqwa, Komplek PT Pertamina EP Tanjung, Senin malam.

Camat Murung Pudak, Abdul Wahid menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung serta berpartisipasi sebagai peserta perwakilan kecamatan pada kegiatan ini. 

"Terima kasih kepada rekan-rekan camat yang senantiasa mendukung kami untuk berpartisipasi mengirimkan kafilahnya untuk berlomba di MTQ," ucapnya.

Baca juga: Bupati : Pelaksanaan MTQ ikhtiar bersama mengembangkan Syiar Islam

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023