Balangan, (Antaranews Kalsel) - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalimantan Selatan, Brigjen Pol Erwin Triwanto, akan berkunjung ke Kabupaten Balangan untuk meninjau langsung kesiapan daerah menanggulangi bahaya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Wakapolres Balangan, Kompol Reynaldo, Jumat di Paringin menyampaikan, rencananya Kapolda Kalsel akan berada di Balangan pada Minggu (4/9) untuk pemantauan kesiapan penganggulangan Karhutla.

"Sebelum ke Balangan, beliau akan ke kabupaten-kabupaten lainnya di wilayah Kalimantan Selatan, dan sebelum ke Balangan, beliau akan ke Hulu Sungai Utara dan Tabalong pada Sabtu (3/9), lalu ke Balangan, Hulu Sungai Tengah dan Selatan pada Minggu (4/9)," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Balangan, Alive Yoesfah Love, membenarkan bahwa Kapolda Kalsel akan datang untuk meninjau kesiapan daerah dalam penanganan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Kabupaten Balangan. 

"Rencananya Minggu sekitar jam 09.30 wita Kapolda Kalsel akan berkunjung ke Posko penanggulangan bencana, dan akan melakukan pantauan di posko utama karhutla yang bertempat di Terminal Paringin tersebut," katanya. 

Lebih lanjut menurut Alive untuk Kabupaten Balangan sendiri sebelumnya juga sudah melakukan persiapan mulai rapat kordinasi, sosialisasi dan kemarin puncaknya apel siaga bencana karhutla.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016