Ketua DPRD Kotabaru Kalimantan selatan Syairi Mukhlis mengapresiasi dua atlet Taekwondo asal Kotabaru Marlina, dan Nazwa Kayla Rodho Intani yang lolos ke Pon Aceh tahun 2024.

"Selamat kepada atlet Taekwondo yang lolos seleksi Pra PON sehingga terpilih mewakili Provinsi Kalsel untuk berlaga di PON Aceh-Sumut 2024 mendatang," kata Syairi Muklis di Kotabaru melalui siaran pers, Rabu.

Syairi mengatakan, prestasi ini merupakan kebanggan buat Kotabaru serta sebagai pemicu kalangan generasi muda untuk meniru prestasi yang di capai oleh dua alit tersebut.

"Prestasi yang dicapai ini tidak terlepas dari pembinaan dan disiplin berlatih dan pembinaan yang sudah di upayakan," katanya.

Syairi menambahkan, tidak hanya atlet Taekwondo tapi juga kepada atlet-atlet cabor lain perlu juga diberikan pembinaan, melalui anggaran yang sudah kita alokasikan ke Koni,

"Tentu harapan kita, keberhasilan dari atlet taekwondo akan berdampak kepada cabor-cabor lain sehingga bisa dapat berlaga di tingkat nasional.

Kemudian juga, ini tidak terlepas dari dukungan secara moral, materi sedangkan terkait materi tentunya ada anggaran yang harus disiapkan terkait pembinaan-pembinaan terhadap atlet yang berprestasi.

Di ketahui, lolosnya dua atlet taekwondo ke PON Aceh-Sumut 2024 setelah mengikuti seleksi Pra PON di Gedung Olah Raga (GOR) POPKI Cibubur Jakarta Timur dari tanggal 26 sampai dengan 31 Oktober 2023.

Atlet Taekwondo Kotabaru yang lolos Pra PON ada tiga orang yaitu
Marliana (19) Siswi SMK Negeri I Kotabaru, Nazwa Kayla Ridho Intani (17) siswi SMK Negeri 1 Kotabaru dan Rika Putri Aulia (20) dari mahasiswi STKIP Paris Barantai.

Dari tiga atlet Taekwondo Kotabaru yang ikut Pra PON membawa nama Provinsi Kalimantan Selatan hanya dua orang Lolos ke PON Aceh-Sumut 2024 yaitu Marliana dan Rika Putri Aulia, mereka berlaga di kategori kyorugi putri.

Pewarta: aqsin

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023