Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Sebanyak 40 orang Petugas Kantor Imigrasi (Kanim) Batulicin dan empat orang perwakilan Kantor Wilayah mengikuti kegiatan capacity building berlangsung selama dua hari melalui program ESQ yang langsung dibimbing oleh para mentor yang berpengalaman di Hotel Mercure Banjarmasin, Sabtu.

Kementerian Hukum dan HAM Kalsel berkomitmen untuk meghadirkan negara sedekat mungkin kepada rakyat dengan memberikan pelayanan yang murah dan cepat kepada masyarakat.

Kegiatan capacity building ini bertujuan untuk membangun kecerdasan mental para petugas khususnya Imigrasi untuk bisa melayani masyarakat dengan hati,

"Para petugas Imigrasi mengingat pekerjaanya bisa membantu masyarakat untuk melaksanakan ibadah seperi Umrah dan Haji dimana jamaah itu mencapai kesempurnaan ibadahanya karena peran petugas imigrasi salah satunya," Kata Kepala Bagian Program dan Pelaporan, Andi Basmal yang juga ikut menjadi peserta.

"Karena itulah diharapakn kepada para peserta yang mengikuti kegiatan ini bisa bersungguh-sungguh mengikuti kegiatan ini sampai dengan selesai", Tambahnya.

Kepala Kanim Batulicin, Irdhamsyah mengatakan Kanim Batulicin terus berinovasi untuk berkomitmen memberikan pelayanan yang murah dan cepat dengan meningkatkan kapasitas pegawai melalui pendekatan kecerdasan intelektual sehingga dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan profesional, akuntabel, sinergis, transparan dan inovatif, selain itu jadikanlah pekerjaan menjadi ladang ibadah."Katanya.

sementara itu Kepala Bidang Lalulintalkim, Arman Andrya menyampaikan kegiatan ini sangat positif, harapannya kegiatan serupa bisa dilaksanakan dan diikuti seluruh pegawai di lingkungan Kantor Wilayah Kalsel.(humas kanwil/f)

Pewarta: Asmuni K

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016