Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) menyerahkan bantuan program beasiswa untuk 10 mahasiswa dari HSS, untuk kembali diberangkatkan menuntut ilmu di Timur Tengah, tepatnya di Universitas Al-Azhar Mesir dan Universitas Al-Ahqaf Yaman.

Pemkab HSS bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten HSS menjalankan program beasiswa dalam mendukung pendidikan tinggi para mahasiswa.

"Program ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas sumber daya manusia, serta memperkuat syiar Islam," kata Ketua MUI Kab. HSS TGH Jamhari Muhdin dalam keterangan, di Aula Ramu Setda Pemkab HSS, Kandangan,  Selasa.

Baca juga: MUI HSS antisipasi dampak polemik kontroversi Ponpes Al-Zaytun di daerah

Dijelaskan dia, beasiswa ini telah dimulai sejak tahun 2018 dan terus berkelanjutan hingga saat ini, sesuai visi misi Kabupaten HSS mewujudkan masyarakat yang agamis serta sejahtera di dunia dan akhirat.

Pihaknya merasa syukur dan berterimakasihnya kepada Pemkab HSS yang telah dan terus menerus memberikan Hibah kepada MUI HSS, dalam program beasiswa untuk mendukung pendidikan tinggi para mahasiswa.

Selain itu, Ketua MUI HSS juga berpesan kepada para mahasiswa yang memperoleh beasiswa agar dapat belajar dengan semangat, tekun dan sungguh-sungguh.

Baca juga: Ketua MUI Kecamatan Sungai Raya apresiasi program PRS Bupati HSS

"Semoga setelah selesai nanti kalian semua menjadi orang yang alim, sholeh dan sholehah, yang berwawasan luas yang sekembalinya nanti ke HSS dapat berkiprah menyampaikan ilmu-ilmu yang sudah didapat di sana," ucapnya.

Pj Bupati HSS H. Hermansyah, mengatakan program beasiswa ini merupakan langkah nyata Pemkab HSS dalam mendukung pendidikan dan pengembangan potensi muda-mudi, dalam hal keagamaan dan ilmu pengetahuan.

Dirinya berharap para mahasiswa yang berangkat dapat mengembangkan diri dan nantinya menjadi garda terdepan, menyebarkan nilai-nilai Islam dan ilmu pengetahuan di Bumi Rakat Mufakat, HSS.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023