Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan Dahnial Kifli mengatakan Tala Youth Fest 2023 menjadi wadah bagi anak muda menampilkan kreativitas dan kemampuan yang berdampak terhadap kemajuan daerah.

“Kreativitas itu kunci dalam menciptakan inovasi yang pada akhirnya akan mendorong kemajuan daerah kita Tala tercinta,” ucap Dahnial Kifli saat dikonfirmasi di Pelaihari Minggu.

Baca juga: DKPP Tanah Laut demontrasikan penggunaan mocaf pengganti terigu

Menurut dia,  acara yang digagas Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Tanah Laut tersebut merupakan platform bagi pemuda Tanah Laut menampilkan berbagai ide kreatif yang dapat menginspirasi.

“Diharapkan bermunculan beragam talenta berkat festival ini. Mari kita rayakan bersama potensi luar biasa  sebagai wujud kecerdasan generasi muda Tanah Laut,” tutur Dahnial.

Baca juga: Pj Bupati: Kerja tim kunci keberhasilan inovasi

Pembukaan Tala Youth Fest turut dimerahkan beragam fashion show, menampilkan karya desain busana dari perancang lokal “Bumi Tuntung Pandang”.

Dijadwalkan, Tala Youth Fest 2023 akan berlangsung mulai 21-25 Oktober mendatang.

Beragam kegiatan menghiasi festival tersebut di antaranya, festival band, puisi, desain grafis, video profil organisasi, menari hingga bazar ekonomi kreatif selama satu pekan ke depan.

Baca juga: Diskominfo Tanah Laut gelar rakor PPID dan LAPOR

Pewarta: Arianto

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023