Kepala Resor Tabalong, Kalimantan Selatan AKBP Anib Bastian memimpin apel kesiapan Simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) dalam  rangka Operasi Mantap Brata 2023 - 2024  untuk pengamanan Pemilu 2024.

"Operasi ini diiringi dengan penguatan strategi komunikasi publik untuk memberikan sosialisasi dan edukasi ke masyarakat," jelas Kapolri Jenderal Listyo  Sigit Prabowo dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kapolres Tabalong, Selasa.

Kapolri menyebutkan berdasarkan indeks kerawanan Pemilu  terdapat lima provinsi dan 85 kabupaten/kota berkategori kerawanan tinggi.

Karena itu perlu mengoptimalkan preventive strike agar pelaku teror berhasil ditangkap sebelum melancarkan aksinya sehingga kita bisa  memastikan tidak ada letupan sekecil apapun pada Pemilu 2024.

Apel Sispamkota yang dihadiri Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani, forkopimda, perwakilan parpol, KPU dan Bawaslu setempat ini juga diisi dengan pembacaan deklarasi damai.

Pembacaan deklarasi damai dipimpin Ketua KPU Kabupaten Tabalong Ardiansyah diikuti seluruh peserta dan dilanjutkan penandatanganan deklarasi damai oleh semua perwakilan Parpol peserta Pemilu 2024.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023