Sejumlah pohon tumbang akibat hujan lebat disertai angin kencang yang terjadi pada beberapa lokasi di wilayah Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan pada Senin sore sekitar pukul 16.00 Wita.

Berdasarkan informasi yang beredar melalui video berdurasi singkat, pohon tumbang di Pasar Cemara, Kayu Tangi, Jalan Yos Sudarso, Sungai (Sei) Mesa dan Jalan Ahmad Yani Km8 Kabupaten Banjar menuju arah Banjarbaru.

Baca juga: Rob dan hujan lebat buat air mulai masuk rumah penduduk Banjarmasin

Pohon tumbang menimpa tiang kabel listrik di Sungai Andai Komplek Purnama Permai 3 Jalur 9B, serta beberapa atap rumah milik warga.

Selain itu, hujan lebat dan angin kencang juga merobohkan Kafe Batang Banyu di Banjarmasin, atap bangunan minimarket Indomaret Banua Anyar dan rumah warga di Jalan Batu Benawa Gang 10.

Video berdurasi singkat juga menunjukkan terjadi kemacetan arus lintas kendaraan di Km8 Kabupaten Banjar menuju Kota Banjarbaru akibat pohon roboh yang menutup badan jalan.

Baca juga: BMKG memprediksi empat kota/kabupaten terdampak hujan lebat
Tangkapan Layar - Kobaran api membumbung tinggi yang melalap bangunan di Belitung, Banjarmasin, Senin (16/10/2023). (ANTARA/HO-Ist)

Sementara itu, dua peristiwa kebakaran melanda rumah di kawasan Belitung dan Jalan Pembangunan 1 Banjarmasin.

Sejumlah petugas Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) gabungan dibantu warga berupaya memadamkan sumber api yang melalap bangunan tersebut.

Pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjarmasin belum dapat dikonfirmasi terkait peristiwa pohon roboh dan kebakaran tersebut.

Baca juga: Delapan wilayah di Kalsel berpotensi hujan lebat pada Rabu

Pewarta: Tumpal Andani Aritonang

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023