Pelaihari, (Antaranews Kalsel) – Kesebelasan SSB CMN Kintap usia 16 dan Persetala,  Tanah Laut, Kalimantan Selatan sukses mengawinkan gelar kejuaraan  sepakbola, setelah berlaga di babak final berhasil menundukan lawannya, di Stadion 17 Mei Banjarmasin,  Senin (22/8).

Pada laga pertama, Liga Pelajar U-16 Piala Menpora, Tim SBB CMN Kintap asuhan pelatih Saifan berhasil menundukkan SSB Binuang Muda dengan Skor Akhir 2-1 melalui tendangan M Halidin dari SMPN 1 Kintap dan Dodi Kurniawan.

Pelatih SSB CMN Kintap Saifan mengatakan, pada final Liga Pelajar U-16, pihaknya membawa  sebanyak 22 pemain.

"Kami sangat bersyukur karena Bupati Tanah Laut H Bambang Alamsyah dan masyarakat  mendukung penuh Tim SSB CMN Kintap," ujar Pelatih SSB CMN Kintap Saifan, di Banjarmasin.

Terlebih orang nomor satu di Kabupaten Tanah Laut, sebut dia,  mau menonton langsung, dan berbaur dengan pendukung di tribun penonton.

Ia juga meminta dukungan masyarakat Tanah Laut, agar nanti tim sepakbola SSB CMN Kintap sebagai wakil Tanah Laut bisa sukses di tingkat nasional.

Dijelaskannya,  pemenang Piala Pelajar U-16 Piala Menpora Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan berhak untuk mewakili Kalimantan Selatan di tingkat nasional, dimana babak penyisihannya  mulai digelar pada 1 September 2016, di Jakarta.

Selanutnya, pada laga kedua dihari yang sama, Kejurprov Kalsel cabang sepakbola usia dibawah 19 tahun mempertemukan Tim Persetala Tanah Laut melawan Tim Hulu Sungai Tengah (HST).

Pada pertandingan tersebut, Tim asuhan Edi Purwanto berhasil menang tanpa gol balasan atas Tim HST dengan skor 4-0. Gol tersebut dipersembahkan oleh Tommy Abdillah, Ahmad Subekti dan Abdul Wahid.

Kejurdaprov Kalsel ini merupakan kegiatan pemanasan sebelum mengikuti Porprov Kalsel.

Menurut Pelatih Persetala Edi Purwanto, pada laga tersebut tim asuhannya bermain dengan sangat penuh semangat dan mengeluarkan semua kemampuan,  terlebih setelah mengetahui ditonton langsung Bupati Tanah laut.

Terpisah, Bupati Tanah Laut H Bambang Alamasyah mengatakan, keberhasilan tim sepakbola Tanah Laut mengawinkan dua gelar merupakan anugerah dan menjadi pemacu dirinya dan pemerintah untuk terus memajukan persepakbolaan di daerah tersebut.

Terlebih, sebut dia,  sepakbola merupakan salah satu olahraga favorit  bagi masyarakat Tanah laut.

"Pemerintah  terus berupaya untuk mendukung  kemajuan sepakbola dan terus menggali bibit persepakbolaan unggul Tanah Laut. Selain itu, terus memperbaiki sarana dan prasana, karena sepakbola Tanah Laut tidak kalah dengan daerah lain," terangnya.

Bupati berjanji terus mendukung dan memperisapkan sebaik baiknya Tim SSB CMN Kintap berlaga di ajang Liga Pelajar Piala Menpora Tingkat Nasional dan Persetala pada Porprov Kalsel atau Popda Kalsel  kedepannya.

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016