Penjabat (Pj) Bupati Tanah Laut, Kalimantan Selatan H Syamsir Rahman meminta kepada dinas terkait untuk merencanakan pembangunan sumur bor di setiap kecamatan agar dampak kekeringan bisa diantisipasi lebih awal.

"Saya mengapresiasi kepada seluruh jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Tanah Laut dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Laut  turun langsung ke desa-desa menyalurkan air bersih," ujarnya, saat peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW  di Kawasan Kantor Bupati setempat, Rabu. 

Baca juga: DPRD dukung program Polres Kotabaru bantu warga membuat sumur bor

Menurut dia, pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak telah membantu penanganan dan pendistribusian air bersih sampai ke desa-desa dari siang,  bahkan hingga malam hari.

Pendistribusian air bersih kepada masyarakat hingga ke desa-desa,  sebut dia,  terus pihaknya lakukan sampai musim hujan tiba.

Lebih lanjut dia mengemukakan, pihaknya terus upayakan bersama-sama turun langsung ke lapangan untuk membantu masyarakat dan tidak ada kata menyerah sampai hujan turun. 

"Semoga ini menjadi pahala bagi kita semua dan jangan sampai masyarakat berteriak karena kekurangan air,” pungkas Syamsir.

Salah satu tokoh Tanah Laut Abdul Kadir menyambut baik upaya Penjabat Bupati Tanah Laut tersebut.

"Air bersih sangat diperlukan masyarakat di musim kemarau saat ini. Bantuan Pemkab Tanah Laut sangat tepat dan bermanfaat bagi masyarakat," tandasnya.

Baca juga: Anggota DPRD Banjarbaru bangunkan sumur bor petani ikan terdampak kekeringan

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023