Bupati Banjar, Kalimantan Selatan Saidi Mansyur melantik dua pejabat yang menduduki Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama sebagai kepala dinas darihasil seleksi terbuka bersama ratusan pejabat lainnya.
 
Dua Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama itu, yakni Dian Mardiana yang menjadi Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Nasrullah sebagai Kepala Dinas Pertanian.

Baca juga: Belasan calon pejabat Tinggi Pratama Pemkab Banjar ikuti seleksi
 
Jumlah pejabat yang dilantik dalam rangka promosi, rotasi dan mutasi sebanyak 242 orang terdiri dari dua pejabat JPT Pratama, satu pejabat fungsional dan jabatan administrator serta jabatan pengawas 239 orang.
 
"Kami minta pejabat yang dilantik mampu menjalankan tugas dengan penuh dedikasi, integritas dan penuh tanggung jawab sehingga organisasi berjalan dengan baik dan mencapai target," ujar bupati usai pelantikan.
 
Menurut Saidi, promosi dan rotasi merupakan dinamika yang disambut terbuka dan penuh semangat karena bagian integral dari perkembangan organisasi yang sehat demi efisiensi dan efektivitas pelayanan publik.
 
Baca juga: 24 pejabat Pemkab Banjar ikuti uji kompetensi JPT Pratama

Bupati Banjar juga mengingatkan pejabat baru segera beradaptasi dengan lingkungan kerja baru serta bisa menjalankan program kegiatan demi mencapai target kinerja yang sudah disiapkan sebelumnya.
 
Kepala BKPSDM Banjar Erny Wahdini mengatakan pejabat JPT Pratama yang dilantik merupakan hasil seleksi akhir triwulan II lalu, melalui seleksi ketat dan transparan sesuai dengan prinsip meritokrasi.
 
"Pejabat tinggi pratama baru dua yang dilantik dan dijadwalkan akhir 2023 pelantikan lagi sesuai hasil lelang terbuka pada lima SKPD yang masih kosong karena belum adanya pejabat definitif," ucapnya.
 
Sementara itu, pelantikan dihadiri Wakil Bupati Banjar Said Idrus Al-Habsy, Ketua TP PKK Banjar Nurgita Tiyas dan sejumlah kepala dinas dan badan di lingkungan Pemkab Banjar.

Baca juga: Pemkab Banjar kembali kehilangan pejabat terbaik

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023