Banjarmasin, Antaranews Kalsel - Bank Kalsel Cabang Batulicin kembali mendapat Kas Titipan Bank Indonesia untuk melayani kebutuhan masyarakat setempat.


Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia  Banjarmasin Harymurthy Gunawan mengatakan di Banjarmasin Minggu mengatakan, kepercayaan Bank Indonesia kepada Bank Kalsel Cabang Batulicin untuk kembali mengelola layanan kas titipan tertuang dalam Perjanjian Kerja sama antara Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Selatan dan Bank Kalsel Cabang Batulicin.

Kaerja sama Layanan Kas Titipan Bank Indonesia yang di laksanakan Bank Kalsel Cabang Batulicin yang akan segera berakhir dan di perpanjang melalui perjanjian kerjasama baru untuk setahun ke depan.

Mempertimbangkan bahwa pelaksanaan kas titipan Bank Indonesia di Kabupaten Tanah Bumbu yang dikelola oleh Bank Kalsel Cabang Batulicin telah memenuhi kewajiban sebagaimana diatur dalam PKS serta telah menindaklanjuti atas temuan dan evaluasi dalam pengawasan Kas Titipan, maka Bank Indonesia memutuskan untuk memperpanjang kerjasama tersebut selama setahun kedepan atau sampai dengan 24 Agustus 2017.

Dikatakan, pelayanan kas titipan dilakukan Bank Sentral yang bekerjasama dengan Bank Kalsel untuk memenuhi kebutuhan uang tunai layak edar terutama di daerah yang cukup jauh dengan Kota Banjarmasin dan masih memiliki prospek pertumbuhan ekonomi yang baik.

"Bank Sentral memberikan pelayanan Kas Titipan melalui Bank Kalsel Cabang Batulicin untuk memenuhi kebutuhan uang tunai layak edar terutama untuk daerah jauh dan memiliki prospek pertumbuhan ekonomi," kata Harymurthy Gunawan.

Penandatangan Perjanjian Kerjasama Pengelolaan Layanan Kas Titipan di tandatangani Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Banjarmasin Harymurthy Gunawan dan Pemimpin Bank Kalsel Cabang Batulicin Muhammad Yamin, disaksikan Kepala Divisi Sistem Pembayaran Bank Indonesia Moh. Irwan dan Direktur Bisnis Bank Kalsel H. Supian Noor di Kantor Bank Indonesia Banjarmasin, Jumat (20/8)

"Terima kasih atas kepercayaan Bank Indonesia untuk mengelola Layanan Kas Titipan kepada Bank Kalsel untuk Kabupaten Tanah Bumbu dan Kabupaten Kotabaru," ujar Direktur Bisnis Bank Kalsel H. Supian Noor.
 
Keberadaan Kas Titipan tersebut sangat membantu transaksi tunai baik untuk memenuhi kebutuhan nasabah maupun 12 bank umum peserta Kas titipan yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu ataupun pada saat terjadi kelebihan fisik uang sehingga pengelolaan kas bisa lebih efektif dan efisien dibandingkan sebelum adanya Kas Titipan dimana transaksi dalam jumlah yang besar harus datang ke Banjarmasin.

Pewarta: Herry Murdy Hermawan

Editor : Herry Murdy Hernawam


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016