Martapura, (Antaranews Kalsel) - Dalam rangka turut memeriahkan HUT ke-71 RI dan juga masih dalam rangkaian HUT Kabupaten Banjar ke-66, Pemerintah Kabupaten Banjar melalui BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Banjar mengadakan Lomba Ketangkasan Pasukan Pemadam Kebakaran.

Sebanyak 64 peserta unjuk kebolehan di halaman Gedung Juang Martapura selama dua hari yaitu dari tanggal 20-21 Agustus 2016.

Bupati Banjar H Khalilurrahman dengan didampingi Kepala BPBD Kabupaten Banjar H Sunarto dan beberapa kepala SKPD lingkup Pemkab Banjar dalam sambutannya menyampaikan, agar para peserta lomba selalu menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas, sehingga dapat membantu kelancaran berjalannya lomba.

Ditambahkannya lagi, kegiatan ini sendiri selain untuk menjalin tali silaturahmi antar sesama pemadam kebakaran, juga dapat menjadi pemompa semangat para petugas pemadam kebakaran di Kabupaten Banjar.

"Kami harapkan dengan lomba ini, para pemadam di Kabupaten Banjar menjadi lebih sigap dan tanggap dalam menanggulangi bencana kebakaran yang terjadi," ujar Bupati Banjar.

Sedikit banyak kesiapan para anggota pemadam kebakaran akan menimbulkan rasa aman kepada masyarakat.

Lomba Ketangkasan Pasukan Pemadam Kebakaran yang memperebutkan Piala Bupati Banjar dan sejumlah uang pembinaan ini diikuti pula oleh para anggota pemadam kebakaran dari Banjarbaru (2 unit) dan Banjarmasin (9 unit). (Asep/Welson/200816)


Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016