Sejumlah berita seputar Kalimantan Selatan disiarkan, pada Sabtu (7/10), dari Pemkab HST mulai pembangunan rumah sejahtera bantuan Kemensos RI hingga Langit Kalsel kembali membiru, kabut asap berangsur hilang.

Berikut lima rangkuman berita seputar Kalimantan Selatan yang masih menarik untuk dibaca kembali.

1.Pemkab HST mulai pembangunan rumah sejahtera bantuan Kemensos RI

Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (Pemkab HST), Kalimantan Selatan (Kalsel) memulai pembangunan rumah sejahtera terpadu (RST) kepada 50 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bantuan dari Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI).

Bupati HST Aulia Oktafiandi menuturkan pembangunan RST tersebut dimulai usai dirinya menyerahkan secara simbolis buku rekening untuk pencairan dana dengan nominal Rp20 juta per KPM.

Selengkapnya baca disini


2.Balai Veteriner Banjarbaru siap wujudkan target bebas rabies 2030

Balai Veteriner Banjarbaru yang mencakup wilayah Kalimantan siap mewujudkan target membebaskan seluruh daratan Pulau Kalimantan bebas dari penyakit rabies pada tahun 2030.

 "Sesuai target Kalimantan bebas rabies tahun 2030 maka kami siap mewujudkannya," ujar Kepala Balai Veteriner Banjarbaru Putut Eko Wibowo disela peringatan Hari Rabies Sedunia di Banjarbaru, Sabtu.

Selengkapnya baca di sini

3.Pemkot Banjarmasin tidak perpanjang kebijakan PJJ bagi siswa

Pemerintah Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan tidak memperpanjang kebijakan pembelajaran jarak jauh (PJJ) bagi siswa dari tingkat PAUD hingga SMP karena kabut asap.

 Pemkot Banjarmasin sejak 4 Oktober hingga 7 Oktober 2023 telah menetapkan semua sekolah dari jenjang PAUD hingga SMP melaksanakan pembelajaran jarak jauh karena kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan pada saat kemarau ini.

Selengkapnya baca disini

4. UPTD Pelayanan Krisis dan Epidemi Kesehatan Dinkes Kalsel semarakan Hari Rabies Sedunia

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui UPTD Pelayanan Krisis dan Epidemi Kesehatan pada Dinas Kesehatan Kalsel semarakan Hari Rabies Sedunia 2023 yang diisi berbagai kegiatan.

Kepala UPTD Pelayanan Krisis dan Epidemi Kesehatan Sri Wahyuni di Banjarbaru, Sabtu mengatakan, pihaknya membuka stand layanan kesehatan di halaman Kantor Balai Veteriner Banjarbaru, Sabtu.

Selengkapnya baca disini


5.Langit Kalsel kembali membiru, kabut asap berangsur hilang

Setelah sempat muram akibat dampak kabut asap dalam seminggu terakhir, langit di Provinsi Kalimantan Selatan, terpantau terang dan kembali membiru, Sabtu.

Beberapa pengendara yang melintas di Jalan A Yani Kota Banjarbaru dan Martapura mengungkapkan syukur Alhamdulillah.

Selengkapnya baca disini



 

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023