DPRD Balangan membahas hasil evaluasi Gubernur Kalimantan Selatan terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) perubahan tahun 2023 pada rapat paripurna.

Ketua DPRD Balangan Ahsani Fauzan di Balangan, Rabu, mengatakan pentingnya evaluasi ini sebagai langkah positif dalam memastikan kesuksesan pelaksanaan APBD tahun 2023 serta menjunjung tinggi prinsip akuntabilitas dalam pemerintah daerah.

“Rapat kali ini menjadi bukti nyata komitmen DPRD Balangan untuk menjaga integritas dan transparansi dalam pengelolaan keuangan daerah,” kata Fauzan.

Sementara itu Bupati Balangan Abdul Hadi, menyambut baik hasil evaluasi Gubernur Kalsel tentang Raperda Perubahan APBD 2023 yang bertujuan untuk memastikan kepatuhan terhadap peraturan serta sinkronisasi dengan rencana pembangunan provinsi dan pusat. 

Abdul Hadi menjelaskan bahwa evaluasi yang dilakukan oleh Gubernur memiliki dua fokus utama, yaitu memastikan bahwa rencana perubahan APBD sesuai dengan peraturan yang berlaku, dan agar program-program yang direncanakan dapat berjalan sejalan dengan visi pembangunan provinsi dan pusat.

"Hasil evaluasi dari Gubernur mencakup beberapa poin dan masukan yang perlu ditindaklanjuti, serta beberapa aspek yang memerlukan penyempurnaan," jelasnya.

Menurut Abdul Hdi salah satu aspek yang belum dilaksanakan adalah terkait Desain Besar Olahraga Nasional (DBON), namun Bupati menyatakan kesiapan untuk mengalokasikan anggaran pada tahun berikutnya jika diperlukan.

Selain itu Bupati Abdul Hadi juga mengucapkan terima kasih kepada DPRD atas kerja sama dan dukungan yang telah diberikan kepada pemerintah daerah.

“Kami berharap agar semua program dan kegiatan dapat berjalan dengan baik, lancar, tepat waktu, tepat sasaran, dan efektif demi kesejahteraan masyarakat Balangan,” ucapnya.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023