Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Balangan, Kalimantan Selatan Sri Huriyati Hadi membangun jaringan antar pelaku Usaha Menengah Kecil Mikro (UMKM) pada gelaran Pekan Raya Banjarmasin (PRB) 2023.

“Alhamdulillah pada kegiatan ini (PRB 2023) kita dapat membangun jaringan antarUMKM melalui Dekranasda masing-masing daerah di antaranya Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Tanah Bumbu dan Tanah Laut dan kabupaten lainnya,” kata Sri Huriyati kepada awak media, Senin.

Baca juga: Teten: Menteri Koperasi tak bisa tutup TikTok Shop

Sri Huriyati menuturkan melalui jaringan tersebut, tentu nantinya bisa saling memperkenalkan produk-produk unggulan daerah masing-masing hingga terjalin suasana yang lebih akrab.

Sri Huriyati sangat bersyukur pada gelaran Pekan Raya Banjarmasin ini dapat saling mengenal dengan Dekranasda daerah lain, salah satu nilai positifnya yaitu dapat saling bersilaturahmi serta bisa membuka wawasan UMKM, dan mempromosikan produk-produk unggulan masing-masing daerah.
 
Sementara itu Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina, menyampaikan bahwa kegiatan ini selain memeriahkan Harjad ke-497 tepat pada 24 September 2023, juga upaya Pemkot membangkitkan ekonomi dan pelaku UMKM.
 
"Termasuk para pelaku yang sudah bagus produk-produknya dikawal Inkubator, kabupaten/kota dan juga binaan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K)," ucapnya.

Baca juga: Bank Kalsel-Pemkab HSS luncurkan pinjaman tanpa bunga bagi UMKM
 
Selain itu Wali Kota Banjarmasin juga mengucapkan terima kasih kepada Dekranasda kabupaten/kota yang telah hadir pada stand Pekan Raya Banjarmasin tahun 2023 ini.
 
Ibnu Sina menambahkan, karena yang paling penting dari kegiatan ini adalah mempertemukan antara pelaku usaha dengan UMKM.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023