Ribuan masyarakat turut berpartisipasi bersama Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina dan Wakil Wali Kota Arifin Noor pada acara sholawat pada rangkaian Hari Jadi (Harjad) ke-497 Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan yang berlangsung di halaman Masjid Jami Sungai Jingah, Kamis malam.

Turut hadir yang memimpin sholawat Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf dan penampilan grup Hadrah Ahbabun Mustafa, Kudus, Jawa Tengah.

Baca juga: Lapsus - Gedung baru DPRD Kota Banjarmasin usung konsep "Gajah Menyusu"
 
"Ini merupakan rangkaian peringatan puncak Harjad ke-497 Kota Banjarmasin pada 24 September 2023," ujar Ibnu Sina.
 
Dia pun meminta doa kepada Habib Syach dan seluruh masyarakat agar Kota Banjarmasin yang hampir berusia lima abad tersebut bahkan lebih tua satu tahun dari DKI Jakarta menjadi kota yang diberkahi dan "Baiman".
 
"Oleh karena itu mari kita doakan, Banjarmasin Baiman adalah kita, maksudnya itu milik kita sendiri. Dari kita untuk kita," kata Ibnu Sina.

Baca juga: Lapsus- DPRD Banjarmasin rapat paripurna peringatan Harjad ke-497 tahun 2023

Melalui Banjarmasin Bersholawat ini, dapat mewujudkan Kota Banjarmasin yang "Baiman, Barasih wan Nyaman".
 
Karenanya, dia meminta masyarakat yang hadir untuk menjaga kebersihan kota ini terutama pada acara tersebut agar tidak ada sampah yang berserakan.
 
Dia pun mengucapkan terima kasih kepada para jamaah, seraya meminta doa pula dalam menjalankan amanah pemerintah dengan baik.
 
"Mudah-mudahan kita diberkahi dalam kehidupan kita dan kota kita juga terus diberikan keberkahan oleh Allah SWT," ujar Ibnu Sina.

Baca juga: Pemkot Banjarmasin gelar Sholat hajat jelang peringatan Harjad ke-497
Banjarmasin bersholawat pada Harjad ke-497 di halaman Masjid Jami Sungai Jingah, Kamis (21/9/2023) malam. (ANTARA/HO-Humas Pemkot Banjarmasin.)

Pewarta: Sukarli

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023