Wali Kota Cup 2023 Badminton antar wartawan menjadi rangkaian kemeriahan peringatan Hari Jadi (Harjad) ke-497 Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan yang dihelat pada 29--30 September 2023.
 
Kejuaraan bulu tangkis ke-2 tersebut dilaksanakan tidak lain sebagai ajang silaturahmi bagi Wartawan se Banjarmasin sekaligus menyemarakan Harjad yang tahun ini bertema “Banjarmasin Baiman Adalah Kita”.
 
Kejuaraan ini secara resmi di ekspos Wali Kota Banjarmasin didampingi Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Sabana A. Martosumito, S.I.K, M.H dan Ketua Forum Wartawan Balaikota (FWB) serta jajaran terkait di Banjarmasin, Jumat.
 
"Hari ini audiensi sekaligus presentasi terkait dengan rencana kejuaraan bulu tangkis antar desk wartawan se-Banjarmasin. Ini Walikota cup kedua ya dalam rangkaian hari jadi Kota Banjarmasin yang ke 497," ucap H Ibnu Sina.
 
Ibnu Sina mengucapkan terima kasih banyak kepada teman-teman wartawan yang sudah bekerjasama dengan Pemerintah Kota Banjarmasin hingga saat ini.
 
Dia berharap, kejuaraan bulu tangkis antar desk wartawan se Banjarmasin yang dijadwalkan digelar di Gor Bulu Tangkis Bawang, Jalan Tembus Mantuil tersebut dapat berjalan lancar dan prestasi yang diraih sebelumnya (Juara Umum) bisa dipertahankan.
 
"Ini menjadi semacam rekreasi ataupun juga keluar dari rutinitas dengan berolahraga khususnya olahraga bulu tangkis atau badminton," ucapnya.
 
Ibnu Sina mengungkapkan, dengan adanya kejuaraan bulu tangkis itu bisa menimbulkan bibit-bibit yang bagus dan akan diikutsertakan pada pelaksanaan Pekan Olahraga Wartawan (Porwanas) nantinya.
 
"Yang juara-juara Ini kan bisa jadi bibit-bibit bagus untuk Porwanas nanti yang akan datang, sehingga kita tidak mencari-cari lagi bibit-bibit yang bagus untuk bulu tangkis khususnya," ungkapnya.
 
Ibnu Sina melanjutkan, gelaran bulu tangkis Wali Kota Cup Banjarmasin antar desk wartawan se Kota Banjarmasin tahun 2023 itu intinya adalah sebagai ajang silaturahmi dan berolahraga.
 
"Paling tidak ini sarana untuk kita bisa bersilaturahim dan berolahraga, wartawan juga harus sehat," demikian katanya.
 

Pewarta: Sukarli

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023