Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) H Muhammad Noor meresmikan food court atau tempat makan, yang menawarkan aneka menu variatif, di Jalan Pahlawan, Kota Kandangan.

Food court yang diresmikan oleh bupati bersama sekda tersebut adalah milik salah satu pengusaha daerah di Kabupaten HSS H Rafi’i Mukhtar atau akrap disapa Haji Fi’i.

Baca juga: Disdag HSS gelar pekan kuliner dorong peningkatan pendapatan UMKM

"Kita di sini menyediakan 36 outlet yang diisi oleh para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), menjual berbagai menu kuliner tradisional dan kekinian," kata Haji Fi'i dalam keterangan, mengutip pers release Diskominfo HSS, di Kandangan, Jum'at.

Dijelaskan dia, di food court selain menyediakan berbagai menu kuliner tradisional dan kekinian, pengunjung juga disuguhkan dengan hiburan live music  sambil menikmati makanan yang disediakan pelaku UMKM.

Bupati HSS H Achmad Fikry, mengatakan food court ini akan menjadi pusat kuliner yang ramai dikunjungi oleh masyarakat, khususnya bagi pecinta kuliner dan keluarga, dapat bersantai dan menikmati makanan yang lezat.

Baca juga: Bupati HSS kunjungan pembinaan di dua UMKM Daha Utara

"Kami mengapresiasi apa yang telah dilakukan H Fi’i untuk mendukung pengembangan ekonomi lokal, melalui food court di Jalan Pahlawan diisi pelaku UMKM lokal," ujarnya.

Ditambahkan dia, keberadaan food court tentunya dapat membantu menggerakkan roda perekonomian lokal, serta mendukung pertumbuhan industri kuliner di daerah.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023