Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Faisol Ali menyaksikan pelantikan dan pengambilan sumpah Sekretaris Jenderal Kemenkumham Andap Budhi Revianto sebagai Penjabat Gubernur Sulawesi Tenggara oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian di Sasana Bakti Praja - Lantai 3 Gedung C Kemendagri.

Dalam rilis diterima Antara Kalsel di Banjarmasin, Selasa, pelantikan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan pembacaan keputusan presiden tentang pemberhentian dengan hormat terhadap Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Jawa Tengah, Sumatera Utara, Bali, Papua, NTT, Kalimantan Barat, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Selatan. Mendagri membacakan sumpah jabatan yang diikuti oleh sembilan penjabat Gubernur.

Penjabat Gubernur yang dilantik adalah Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin, Pj Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana; Pj Gubernur Sumatera Utara, Hassanudin; Pj Gubernur Bali, Sang Made Mahendra Jaya; Pj Gubernur Papua, Ridwan Rumasukun; Pj Gubernur NTT, Ayodhia Kalake; Pj Gubernur Kalimantan Barat, Harrison Azroi; Pj Gubernur Sulawesi Tenggara, Andap Budhi Revianto; Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin.

Kakanwil Kemenkumham Kalsel turut mengucapkan selamat dan siap mendukung Komjen, Pol. (P) Dr. (HC.) Andap Budhi Revianto, S.IK. M.H. dalam mengemban tanggung jawab sebagai Pj. Gubernur Sulawesi Tenggara.

“Kami meyakini bahwa beliau dapat menjalankan tugas dengan kemampuan, dedikasi, dan integritas yang tinggi, seperti yang ditunjukkan beliau sebagai Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM. Kami berharap dalam melaksanakan amanah, selalu diberikan kesehatan dan keberkahan dalam melaksanakan tugas,” ujarnya.

Pewarta: Firman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023