Wakil Wali Kota Banjarbaru Provinsi Kalimantan Selatan Wartono menyatakan kepolisian resort (Polres) setempat serius memberantas narkoba hingga ke wilayah pelosok.
 
"Kami mendorong jajaran Polres memberantas narkoba hingga ke pelosok karena peredarannya sudah sangat meluas," ujar Wartono usai menghadiri penilaian posko bebas narkoba di Banjarbaru, Senin.

Baca juga: Polres Banjarbaru bentuk Kampung Bebas Narkoba kuatkan ketahanan sosial masyarakat
 
Ketua Tim penilai dari Polda Kalsel AKBP Ernesto Saiser didampingi Kapolres Banjarbaru AKBP Dody Harza K menilai posko narkoba yang terletak di Jalan Mistar Cokrokusumo Cempaka Banjarbaru itu
 
Menurut Wartono, pihaknya sangat mengapresiasi pembentukan suatu kawasan " Kampung Bebas Narkoba" tepat di Kelurahan Cempaka yang diharapkan menjadi contoh bagi kelurahan lainnya.
 
"Kami mengapresiasi dibentuknya kampung bebas narkoba karena saat ini peredaran dan penyalahgunaan narkoba sudah sampai ke kampung hingga ke pelosok sehingga harus diperangi bersama," ucap Wartono.
 
Ditekankan Warono, pembentukan kampung bebas narkoba merupakan bukti keseriusan Polres Banjarbaru untuk memberantas peredaran maupun penyalahgunaan narkoba yang harus didukung seluruh pihak.

Baca juga: Polresta Banjarmasin bentuk Kampung Bebas Narkoba
 
Kapolres Banjarbaru AKBP Dody Harza K mengatakan pembentukan kampung bebas narkoba di wilayah Kecamatan Cempaka karena cukup maraknya peredaran narkoba di kawasan setempat.
 
"Peredaran narkoba di Kecamatan Cempaka cukup marak sehingga kami berupaya mencegah maupun memberantas. Salah satunya melalui posko yang siap menerima informasi terkait narkoba," katanya.
 
Ketua tim penilai posko kampung bebas narkoba AKBP Ernesto Saiser mengatakan penilaian dilakukan terhadap 13 polres di wilayah hukum Polda Kalsel dan posko terbaik mewakili Kalsel pada lomba tingkat nasional.
 
"Kami berharap, posko kampung bebas narkoba Kelurahan Cempaka mendapat penilaian terbaik karena sudah dilengkapi rumah dilengkapi berbagai sarana prasarana maupun fasilitas lainnya," kata dia.

Baca juga: Polres HSS jadikan Desa Tibung Raya sebagai Kampung Bebas Narkoba

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023