Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) Irjen Pol Andi Rian Djajadi meminta polisi wanita (Polwan) terus menunjukkan prestasi untuk mengharumkan institusi Polri sebagai insan srikandi Bhayangkara yang kiprahnya dinanti masyarakat.

"Saya apresiasi para Polwan di Polda Kalsel dan jajaran yang selama ini tak henti-hentinya menorehkan prestasi baik di kedinasan maupun bidang lainnya," kata Andi di Banjarmasin, Jumat.

Baca juga: Pembalap sepeda binaan Polda Kalsel raih medali dan lolos PON 2024

Menurut Kapolda Kalsel, dedikasi dalam kinerja serta dukungan prestasi membuat keberadaan polwan semakin kokoh sehingga dapat bersaing secara positif dengan polisi laki-laki.

Dia pun menegaskan pimpinan tidak akan membeda-bedakan antara polwan dan polisi pria, semua mendapatkan kesempatan yang sama dalam karier.

Bahkan beberapa jabatan strategis di jajaran Polda Kalsel kerap diisi polwan seperti Kapolsek, Kasat, Kasubdit hingga Wakapolres.

Baca juga: Kapolda Kalsel pastikan kamtibmas kondusif jelang Pemilu 2024

Oleh karena itu, dia mendorong semangat para polwan meningkatkan jenjang kariernya tanpa mengesampingkan kodratnya sebagai seorang ibu dari anak-anak.

Polda Kalsel hari ini menggelar syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Polwan di Mahligai Pancasila Banjarmasin sebagai wujud penghargaan terhadap peran polwan yang semakin matang dan berkontribusi positif dalam tugas-tugas Kepolisian. 

"Semoga polwan terus menjadi teladan dan inspirasi bagi generasi muda yang ingin berkarier dalam bidang keamanan dan penegakan hukum," ucap Kapolda Kalsel.

Baca juga: Kapolda Kalsel ajak kampanye sejuk tanpa provokasi

Pewarta: Firman

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023