Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin Kalimantan Selatan membebaskan sumbangan pembinaan pendidikan (SPP) bagi lulusan sarjana strata satu (S1) yang berprestasi nasional ataupun internasional untuk melanjutkan ke program strata dua (S2) pada semester ganjil Tahun Akademik 2023-2024.

"Ini sebagai bentuk penghargaan bagi lulusan yang berhasil juara di tingkat nasional dan internasional pada kejuaraan apapun sehingga mengharumkan nama ULM," kata Rektor ULM Prof Ahmad Alim Bachri di Banjarbaru, Selasa.

Baca juga: Dosen ULM latih teknik debat pelajar SMAN 2 Banjarmasin

Dia menyatakan deretan prestasi yang ditorehkan mahasiswa telah berhasil mendongkrak dan mengokohkan posisi ULM sebagai perguruan tinggi negeri (PTN) unggul dan terbaik di pulau Kalimantan.

Oleh karena itu, mereka yang berprestasi tersebut diharapkan dapat melanjutkan studi ke jenjang S2 melalui keringanan biaya pendidikan yang digulirkan kampus.
Rektor ULM Prof Ahmad Alim Bachri bersama para wisudawan terbaik beserta keluarga. (ANTARA/Firman)

Baca juga: ULM ajarkan pembudidaya produksi pakan pelet ikan secara mandiri

Tak hanya bagi yang berprestasi, para lulusan pada Wisuda ke-113 ULM yang dilepas hari ini di Auditorium ULM di Banjarbaru juga mendapatkan diskon khusus untuk SPP bagi mereka yang langsung melanjutkan studi S2 di Program Pascasarjana.

Rektor menyebut pentingnya peningkatan kualifikasi gelar mulai sarjana, magister hingga doktor sebagai bentuk pertumbuhan sumber daya manusia berpendidikan tinggi di tengah persaingan dunia secara ketat di era disrupsi.

Sebanyak 1.300 lulusan dilepas ULM saat gelaran Wisuda ke-113 tahun 2023 terdiri dari tujuh orang Program Diploma, 1.097 orang Program Sarjana, 97 orang Program Pendidikan Profesi, 88 orang Program Magister, tujuh orang Program Spesialis dan empat orang Program Doktor Ilmu Pertanian.

Baca juga: ULM terima 128 mahasiswa PMM dari 69 perguruan tinggi di Indonesia

Pewarta: Firman

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023