Dinas Kepemudaan, Olahraga, Budaya, dan Pariwisata Kabupaten Barito Kuala (Disporbudpar Batola), Kalimantan Selatan menggelar Turnamen Sepak Bola Bupati Cup ke- IX Tahun 2023. 

Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Kuala (Sekdakab Batola) Zulkipli Yadi Noor mengucapkan terima kasih serta apresiasi kepada Disporbudpar Batola, KONI dan PSSI Batola serta panitia pelaksana atas bergulirnya kembali Turnamen Sepak Bola Bupati Cup ke- IX Tahun 2023. 

Baca juga: Pemkab Batola perkenalkan pariwisata dan keunggulannya di FWBPT 2023

"Melalui turnamen  dilaksanakan setiap tahun ini, diharapkan dapat mendukung upaya peningkatan prestasi sepak bola dan memacu semangat klub maupun pemain untuk senantiasa melakukan pembenahan,"ujar Zulkipli Yadi Noor dalam siaran pers disampaikan, Kamis.

Pada akhirnya, menurut dia, dapat  neningkatkan mutu atlet sepak bola kedepan.

"Paling penting adalah mampu memupuk rasa kebersamaan dan menumbuhkan semangat sportifitas dalam berkompetisi," ucapnya.

Zulkipli berharap, semoga di tahun-tahun berikutnya turnamen tersebut tetap berjalan dan semakin baik dari segi kualitas maupun dari segi pelaksanaannya. 

"Mari jadikan turnamen tahunan ini sebagai ajang untuk mempersatukan sepak bola yang berorientasi pada prestasi dan pengembangan potensi para pemain," harapnya.

Selain itu, sambung dia,  menjadikan olahraga sepak bola mampu menjadi hiburan yang sehat bagi masyarakat.

Baca juga: Penjabat Bupati Batola buka Pasar Ramadhan di Siring Ulek Marabahan

Dia mengingatkan, kepada seluruh panitia mengawal jalannya pertandingan,  agar benar-benar melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan menjunjung tinggi kode etik dan aturan main sesuai standar berlaku. 

“Para wasit agar mampu bersikap tegas, cermat dan dapat menjaga netralitas dalam memimpin setiap jalannya pertandingan. Sehingga setiap laga yang disajikan setiap harinya bisa menjadi tontonan menarik dan berkualitas," tegasnya.

Selepas acara dibuka Sekdakab Batola H Zulkipli Yadi Noor mewakili Penjabat Bupati Batola Mujiyat, di lapangan 5 Desember, Rabu (23/08/2023). 

Acara dilanjutkan dengan pertandingan perang bintang dimainkan oleh seluruh anggota DPRD Kabupaten Batola, anggota Forkopimda, Kepala SKPD lingkup Pemkab Batola serta Camat se-Kabupaten Batola.

Turut hadir di acara tersebut Ketua DPRD Batola Saleh beserta seluruh anggota DPRD Kabupaten Batola, anggota Forkopimda, Ketua KONI Batola, Kepala Dinas Kominfo Batola Hery Sasmita beserta Kepala SKPD lingkup Pemkab Batola Barito dan Camat se-Kabupaten Batola.
Sekdakab Batola H Zulkipli Yadi Noor mewakili Penjabat Bupati Batola Mujiyat, di lapangan 5 Desember, Rabu (23/08/2023).(ANTARA/HO-Diskominfo Batola).

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023