Balangan, (Antaranews Kalsel) - Wakil Bupati Balangan, H Syaifullah, Selasa di Paringin mengapresiasi prestasi yang diraih pebalap remaja setempat yang mengejar prestasi di ajang nasional Indoprix kelas MP5, Adieta Herianoor (14) alias AdiDot.

Sempat berpamitan dengan Wakil Bupati Balangan, H Syaifullah, Marhat Ketua KONI setempat, serta para dewan gurunya di SMAN 1 Paringin, AdiDot berangkat menuju Provinsi Kalimantan Utara bersama tim RFRT Sampit, Kalimantan Tengah, pimpinan H Rahadian Fani yang menaunginya pada kejuaraan tersebut.

H Syaifullah berpesan agar AdiDot terus menjaga stamina dan menjaga penampilan untuk mendapatkan prestasi terbaik, serta menaga nama baik Kabupaten Balangan, meskipun bernaung dibawah bendera RFRT Sampit.

"Jaga stamina, jaga kesehatan, dan bawa nama baik banua sanggam, dan semoga dapat meraih prestasi terbaik," ucap Wabup Balangan.

Bukan hanya itu, Wabup bahkan berjanji akan mendatangkan sponsor untuk mendukung prestasi AdiDot dikancah motor balap.

"Kita upayakan, mencarikan sponsor untuk AdiDot, dan saya sendiri yang akan turun tangan untuk mencarikannya sponsor, mudah-mudahan bukan hanya tingkat nasional, bahkan nanti dengan umur yang relatif muda, bisa berprestasi di tingkat balap Asia bahkan mungkin menuju balapan Moto3 nya MotoGP," ujar H Syaifullah.

Bahkan H Syaifullah sebelum menjadi seorang Wakil Bupati Balangan pernah menyaksikan langsung kiprah seorang AdiDot sejak masih usia dini di kancah motor balap lokal Kalimantan Selatan.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016