Balangan, (Antaranews Kalsel) - Pebalap remaja berprestasi asal Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, Adieta Herianoor (14) kembali akan berjuang pada lanjutan kejuaraan nasional Motoprix seri III region IV Kalimantan di Sirkuit Permanen Bumi Rahayu, Tanjung Selor, Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara).

Rencananya balapan Motoprix seri III region IV Kalimantan tersebut akan dihelat pada 6-7 Agustus Pekan depan.

Pebalap syarat prestasi yang memborong dua piala pertama MP5 dan MP6 pada kejuaraan nasional Motoprix seri II region IV Kalimantan, di Singkawang Kalimantan Barat, lalu ini, mengaku akan terus berjuang mendapatkan hasil terbaik.

"Untuk balapan kali ini kami akan fokus pada Motoprix (MP)5, dan rencananya tidak akan turun pada MP6, untuk upaya memundi point di kelas lebih bergengsi di MP5, demi terus meninggalkan poin lawan di puncak klasemen," ujarnya AdiDot sapaan akrabnya.

Ketika ditanya mengenai kemungkinan kendala yang dihadapi, ia mengungkapkan pastinya banyak mata pelajaran sekolah yang harus ditinggalkan," ujar remaja yang duduk di kelas X (Kelas 1) SMAN 1 Paringin ini.

Dikatakan, Selasa (2/8) besok, ia bersama tim akan berangkat menuju Kalimantan Utara, selain untuk lebih banyak waktu istirahat, sekaligus untuk mencoba sirkuit provinsi paling muda di Kalimantan tersebut.

Berikut jadwal lengkap dan resmi Indo Motoprix 2016 yang dirilis oleh Ikatan Motor Indonesia

Seri I Region IV Kalimantan, di sirkuit Lanay Jaya, Kutai Barat, Kalimantan Timur 12-13 Maret 2016, meraih juara 7 MP5.

Seri II Region IV Kalimantan, di Sirkuit Pasir Panjang, Singkawang, pada  28-29 Mei 2016, meraih juara I pada MP5 dan MP6 

Seri III Region IV Kalimantan, di Sirkuit Sabaru, Palangkaraya, Kalimantan Tengah, pada 16-17 Juli 2016. Tidak dilaksanakan.

Seri IV Region IV Kalimantan, di Sirkuit Permanen Bumi Rahayu, Tanjung Selor, Kalimantan Utara, pada 6-7 Agustus 2016.

Seri V Region IV Kalimantan, di Sirkuit Balipat, Binuang, Kalimantan Selatan, pada 27-28 Agustus 2016, sebagai seri penutup.

Di Event Kejuaraan Nasional Motoprix tersebut ia tergabung dalam tim RFRT Sampit, Kalimantan Tengah, Pimpinan H Rahadian Fani, namun ia berjanji akan terus membawa nama baik Balangan serta berupaya terus mengharumkannya dimanapun ia berada.

Terimakasih untuk Pemkab Balangan, Warga Balangan, KONI Balangan, Para Guru SMAN 1 Paringin, dan Tim RFRT Sampit, Kalimantan Tengah, yang telah memberikan dukungan.

"Saya berharap dukungan dan do'a seluruh warga Balangan dalam meraih prestasi demi membawa nama Balangan agar lebih dikenal masyarakat luar, khususnya para pembalap dan para penghobinya," tutup AdiDot dengan nomor kebanggaannya 191.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016