Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Pasangan H.Dhiauddin,Lc dan Hj.Siti Masrurah  warga Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) mewakil Provinsi Kalimantan Selatan ke Tingkat Nasional setelah berhasil menjadi juara satu di Tingkat Provinsi Kategori keluarga sakinah, Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin,Selasa (26/07/16).

Penetapan ini berdasarkan  setelah mendengar Surat Keputusan (SK) yang dibacakan oleh  Kabid Urais Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Kalimantan Selatan   Muhammad Sawiti tentang Penganugerahan Keluarga Sakinah Teladan, KUA Teladan, dan Masjid Percontohan.

Sebelumnya Pjs. Kepala Kanwil Kemenag Propinsi Kalimantan Selatan H.Noor Fahmi mengapresiasi peserta yang keluar sebagai pemenang sebagai yang terbaik dari perwakilan Kemenag Kab/kota se Kalsel.
 
"Kepada seluruh nominasi maupun  yang tidak agar tetap melakukan  teladan yang baik untuk kemajuan Kemenag Kalsel, Pemenag lomba hendaknya menjadi suri teladan bagi masyarakat pada umumnya",katanya.

Sementara itu Gubernur  Kalsel, H. Sahbirin Noor dalam sambutannya  mengajak seluruh pemenang dalam 3 kategori agar terus berupaya menjadi contoh teladan  yang baik dan panutan bagi masyarakat Kalsel khususnya masyarakat sekitar, sehingga masyarakat dapat betul-betul merasakan cerminan terbaik dalam membina biduk rumah tangga.
 
Begitupun dirinya berpesan kepada kepada para pesera MTQ yang akan berlaga di NTB agar mengeluarkan segala kemampuannya sehingga kembali dapat mengharumkan nama daerah ditingkat Nasional.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten  HSS H. Matnor menyampaikan rasa  syukur dan bangga , karena selain itu juga Masjid Percontohan meraih juara 3.

Dia menuturkan  khususnya panitia masjid Jami Assalam  Sungai Raya yang  bekerjasama dengan  Kemenag sehingga menghasilkan prestasi yang gemilang.

"Saya ucapkan terimakasih kepada keluarga Dhiauddin yang berhasil mengharumkan nama Kemenag HSS dan Kabupaten,teruslah toreh prestasi di Tingkat Nasional,do’a kami akan selalu menyertai agar sukses nanti dipemilihan keluarga sakinah menjadi yang terbaik", harapnya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016