Wali Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan Muhammad Aditya Mufti Ariffin meminta Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) menjadi panutan dan teladan bagi generasi muda di kota itu.
 
"Pesan kami kepada Paskibraka agar selalu menjaga sikap dan perilaku yang baik sehingga menjadi panutan dan teladan bagi generasi muda khususnya di Banjarbaru," ujar wali kota di Banjarbaru, Rabu.

Baca juga: Bupati HST kukuhkan 45 anggota Paskibraka jelang HUT Ke-78 RI
 
Menurut Aditya, anggota Paskibraka sudah menjalani latihan baik fisik maupun mental sebagai persiapan menjadi pasukan pengibar bendera yang akan bertugas di Lapangan Dr Murdjani Banjarbaru.
 
Aditya menekankan, latihan fisik dan mental yang diberikan oleh pelatih terutama terkait kedisiplinan mampu diterapkan dalam keseharian para anggota paskibraka sehingga bisa dicontoh orang-orang di sekitarnya.
 
"Disiplin yang tinggi hendaknya bisa terus dipertahankan dan diimbangi perilaku yang baik kepada semua orang sehingga bisa menjadi suatu contoh bagi teman dan orang-orang di sekitarnya," pesan Aditya.
 
Sebelumnya, wali kota mengukuhkan Paskibraka yang akan menjalankan tugas pada upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan RI, Kamis, 17 Agustus 2023 di gedung Bina Satria Banjarbaru.

Baca juga: 27 anggota Paskibraka di Banjar dikukuhkan
 
Pengukuhan ditandai penyematan lencana kepada perwakilan anggota Paskibraka yang jumlah keseluruhan sebanyak 24 laki-laki dan perempuan hasil seleksi siswa dari beberapa SMA di Banjarbaru.
 
"Kami berharap, seluruh anggota Paskibraka mampu menjalankan tugas dengan baik dan lancar pada upacara pengibaran bendera tepat hari kemerdekaan tahun 2023 hari Kamis besok," katanya.
 
Pengukuhan Paskibraka Banjarbaru dihadiri Sekretaris Daerah Said Abdullah dan sejumlah pimpinan SKPD lingkup Pemkot Banjarbaru yang menyalami putra dan putri usai seremonial pengukuhan.

Baca juga: Bupati HSS kukuhkan Paskibraka tingkat kabupaten Tahun 2023
 

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023