Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Bupati Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan, H Achmad Fikry menyerahkan dana bantuan program rumah sejahtera tahun 2016 untuk Kecamatan Loksado dan Padang Batung.

Menurut Bupati di Kandangan, Rabu, bantuan program ini sebagai wujud perhatian dan kepedulian Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan terhadap masyarakat kurang beruntung.

Jumlah penerima bantuan rumah sejahtera di Kecamatan Padang Batung sebanyak 171 penerima manfaat, yang terbagi dari 16 desa, sedangkan untuk Kecamatan Loksado sebanyak 114 penerima manfaat yang terbagi di 11 desa.

Sedangkan jumlah dana yang disalurkan sebesar Rp13.908.000 kepada setiap penerima manfaat yang diperuntukan untuk membeli bahan bangunan, upah tukang, konsumsi gotong-royong, dan pembuatan WC.

Bupati mengatakan dana yang diserahkan ini merupakan salah satu program dari janji politik yang menginginkan semua rumah masyarakat HSS layak huni dan sehat.

"Ukuran rumah layak huni tidak kehujanan dan kepanasan, atap, dinding dan lantai yang layak serta sudah standar rumah sehat", katanya.

Bupati berharap dana bantuan program rumah sejahtera yang diserahkan ini agar digunakan dengan sebaik-baiknya untuk memperbaiki rumah bukan untuk yang lain dan disesuaikan dengan dana yang diberikan.

Menurut dia, karena program tersebut, menggunakan uang pemerintah sehingga harus digunakan sesuai dengan aturan yang akan dipertanggungjawabkan.

Bupati mengucapkan rasa syukur, karena menjelang akhir masa jabatan, program yang langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sudah dilaksanakan seperti program rumah layak huni, beras sejahtera, berobat dan pendidikan yang gratis.

"Apabila masih ada masyarakat yang belum tersentuh, agar bisa dilaporkan sehingga diakhir masa jabatan pada bulan Juni 2018 mendatang, semua masyarakat yang sudah terdaftar, sudah mendapatkan bantuan program rumah sejahtera," katanya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati juga memohon maaf apabila ada infrastruktur dan lain sebagainya yang belum terpenuhi, dikarenakan keterbatasan anggaran pemerintah.

Hadir pada acara penyerahan tersebut, Kepala Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Hj Erma, Kepala DPPKAD H.Muhammad Noor dan Camat Padang Batung H.Akhmad Suriani, Camat Loksado Abdul Karim, para Kepala Desa, Samping Desa dan undangan lainnya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016