Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah (Setda) Tanah Laut, Kalimantan Selatan  H Hairul Rijal mengatakan,  lomba gerak jalan menyambut peringatan hari kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia tahun 2023  sangat antusias diikuti para pelajar di Tanah Laut setelah beberapa tahun tidak dilaksanakan.

“Alhamdulillah, hari ini lomba gerak jalan diikuti oleh ratusan pelajar. Ini menandakan antusias peserta dari kalangan pelajar kita sangat besar dalam mengikuti lomba,” kata Hairul, saat melepas peserta Lomba Gerak Jalan Tingkat Pelajar se Tanah Laut Tahun 2023, di halaman Stadion Pertasi Kencana Pelaihari, Senin.

Menurut dia, lomba tersebut digelar dalam rangka menyambut peringatan Hari Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia Tahun 2023. 

Dia juga mengatakan,  kegiatan tersebut sebagai salah satu upaya untuk membangun karakter semangat juang bela negara sejak usia dini.

“Melalui lomba gerak jalan ini, adik-adik pelajar bisa membayangkan bagaimana para pejuang kita dahulu dalam meraih kemerdekaan," terangnya. 

Dia memotivasi, agar anak didik untuk terus semangat meningkatkan potensi diri, semangat berolahraga dan menghargai perjuangan para pendiri bangsa.

Peserta mengikuti lomba tersebut terdiri dari 28 regu putra dan 28 regu putri tingkat SD, 21 regu putra dan 23 regu putri tingkat SLTP serta 16 regu putra dan 16 regu putri tingkat SLTA se- Tanah Laut. 

Pewarta: Arianto

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023