Warga Perumahan Grand Ar-Raudah III Blok C Desa Kupang Berkah Jaya Kabupaten Tanah Bumbu Provinsi Kalimantan Selatan, bersuka cita menyambut perayaan HUT ke-78 RI dengan melaksanakan bersih-bersih lingkungan dan menghias komplek perumahan.

"Setiap warga yang tinggal di situ sangat antusias untuk ikut andil dalam memeriahkan HUT RI 2023.  Bahkan hampir 12 hari warga blok C melaksanakan gotong royong mempersiapkan pembuatan gapura masuk blok c," kata salah satu warga Perumahan Ar-Raudah III Mariono di Batulicin Senin.

Dia mengatakan, warga yang tinggal di situ terlihat harmonis dan saling melengkapi, di saat ada kekurangan bahan material untuk membuat gapura blok dan kekurangan bendera atau umbul-umbul, sebagian warga ada yang menyumbang bahan material dan uang, ada juga yang menyumbang tenaga untuk pengerjaan nya.

Ada jaga salah satu warga di blok itu sengaja mengambil cuti kerja selama satu minggu lebih, hanya untuk ikut andil dalam mempersiapkan perayaan HUT RI di lingkungan tempat tinggalnya.
warga Raudah bersuka cita sambut perayaan HUT ke-78 RI (ANTARA/Sujud)
"Semua warga terlihat kompak dan antusias untuk mempersiapkan perayaan HUT RI di lingkun perumahan Ar Raudah Blok C," terang Mariono.

Bahkan salah satu warga yang tinggal dilokasi itu telah menawarkan diri sebagai donatur perlombaan, yang bersangkutan juga menyatakan siap menanggung semua biaya bahan-bahan yang dibutuhkan mulai dari peralatan hingga hadiah yang akan diberikan bagi pemenang lomba.

"Saat ini panitia sedang menyusun rencana perlombaan dan menghitung berapa biaya yang dibutuhkan untuk perlombaan tersebut. Kalau sudah rampung rinciannya akan disampaikan ke donatur," katanya.
warga Raudah bersuka cita sambut perayaan HUT ke-78 RI (ANTARA/Sujud)
Menurut Mariono, HUT RI tahun ini khususnya di lingkungan Perumahan Grand Ar Raudah akan terlihat lebih meriah dibandingkan pada tahun-tahun sebelumnya.

Bahkan suasana komplek perumahan itu terlihat lebih "hidup" karena sepanjang jalan menuju di lingkungan komplek Ar Raudah dihiasi umbul-umbul dan bendera merah putih. Dan beberapa blok di perumahan tersebut telah dipasang gapura.

"Sebelum dipasang bendera dan gapura, komplek tersebut terlihat "usang". Kini terlihat lebih indah dan rapi usai dilaksanakan gotong royong membersihkan lingkungan, mengaktifkan aliran drainase, memotong rumput yang ada di bahu jalan," jelasnya.
warga Raudah bersuka cita sambut perayaan HUT ke-78 RI (ANTARA/Sujud)

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023