Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry didampingi Sekretaris Daerah HSS H. M Noor melepas ratusan peserta Fun Bike yang digelar Pemerintah Kecamatan Kandangan bersama Komunitas Sepeda Berramu (Bersepeda Rakat Mufakat).

Gelaran Fun Bike kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ini dalam rangka menyambut dan memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78  Proklamasi Kemerdekaan RI tahun 2023, mengambil start dari halaman Kantor Kecamatan Kandangan.

"Hari ini Kecamatan Kandangan memulai kegiatan 17-an, saya saat rakor beberapa hari yang lalu mengingatkan kepada para camat untuk masing-masing kelurahan dan desa silahkan berkreativitas, serta berinovasi dalam rangka hari kemerdekaan RI ke-78,” kata Bupati, di Kandangan Ahad.

Baca juga: Bupati HSS : Musrenbang wadah bertemunya kebijakan pemerintah dan keinginan masyarakat

Pihaknya bersyukur Kecamatan Kandangan memulai dengan salah satunya sepeda santai, kecamatan lain juga memiliki agenda-agendanya, ini pertanda bahwa hari kemerdekaan bukan miliknya pemerintah tetapi miliknya masyarakat.

Masyarakat dipersilahkan mengisi kemerdekaan dengan kegiatan-kegiatan positif, dalam memaknai hari HUT ke-78 RI, karena 17 Agustus adalah hari libur nasional, baik di tingkat RT dan di mana saja ada kegiatan dengan menghimpun dana swadaya dipersilahkan.

"Hal ini wujud bahwa kita mensyukuri kemerdekaan ke-78, dengan berbagai kegiatan yang positif, terimakasih kepada Camat Kandangan bersama Forkopimca dan para kepala desa serta tim lainnya sehingga setiap tahun mereka dapat melaksanakan," ujarnya.

Baca juga: Pemkab HSS-Universitas Brawijaya jalin kerja sama sekolahkan dokter umum jadi spesialis

Selain itu, diharapkan melalui kegiatan positif bisa jadi penyemangat, karena tanggal 17 Agustus 1945 adalah hari Kemerdekaan RI, yang tahun ini memasuki HUT ke-78, makanya semuanya tetap bersemangat melanjutkan pembangunan.

Adapun fun bike menempuh jalur dengan estimasi perjalanan mulai dari titik start di halaman Kantor Kecamatan Kandangan – Muara Sangkuang – Pasar Kamis Gambah – Simpang 3 SKP.

Kemudian menuju Patigan Mesjid – Pasar Ahad – Majelis Darussalam Angkakai – Simpang 3 Masjid Bariang – Simpang 3 Aliyah – Simpang 3 Budi Bakti –Simpang 4 Kompi – Jembatan Antaludin – Bundaran Ketupat , dan finish kembali di halaman Kantor Kecamatan Kandangan.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023