Duta Putra FC asal Kota Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan berhasil menjadi juara satu pada turnamen sepak bola yang diadakan PT Energi Batubara Lestari (EBL) dalam rangka HUT ke-78 Republik Indonesia. 

Ketua PSSI Kabupaten Tapin Rahmadi mememberikan apresiasi kepada pihak penyelenggara karena sudah mendorong kemajuan sepak bola daerah dengan turnamen tersebut.

"Kita harapkan muncul di acara nasional untuk para atlet sepak bola," ujarnya usai laga final tadi, di Desa Miawa, Minggu. 

Pihak PSSI, kata Rahmadi, juga akan menggelar kejuaraan U14 (umur 14) pada Oktober 2023 nanti, dengan tujuan menjaring atlet muda. 

"Persiapkan diri baik-baik," ujarnya. 

Pada turnamen yang diselenggarakan oleh anak perusahaan Hasnur Group pada 6-13 Agustus yang menandingkan 14 tim dari Kabupaten Tapin, Banjar dan Hulu Sungai Selatan ini, disebut panitia berjalan lancar. 

CSR dan Landbank Dept Head PT EBL Muhammad Husin Khaikal mengatakan bantuan yang pihaknya salurkan bersumber dari program pengembangan dan pembinaan masyarakat (PPM).

Tujuannya, untuk meningkatkan kemampuan masyarakat baik secara individu maupun kolektif agar menjadi lebih baik tingkat kehidupannya. 

"Tujuan umumnya yaitu untuk meningkatkan tingkat kesehatan masyarakat dengan olahraga," ujarnya. 

Rencana perusahaan tambang batu bara ini, ke depan akan dilakukan penjaringan atlet untuk jalur prestasi. 

"Kami berharap turnamen ini dapat berjalan dengan baik, hingga dapat menjalankan lagi pada tahun-tahun yang akan datang," ujarnya.





 

Pewarta: M Fauzi Fadillah

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023