Sebagai bentuk rasa syukur menjelang usianya yang ke-31 PT Adaro Energy Indonesia kembali membagikan bantuan paket sembako kepada keluarga prasejahtera di sekitar operasional perusahaan.

Program Adaro Berbagi melalui PT Indonesia Bulk Terminal (IBT) bagian dari Adaro Logistics kali ini membawa kebahagiaan bagi 764 warga prasejahtera di Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan.

Baca juga: Minggu Ceria Adaro, dokter hewan ajarkan anak merawat hewan peliharaan dengan baik

"Kami sangat bahagia bisa menerima bantuan sembako gratis, semoga Adaro sukses selalu," ungkap Juriah salah satu warga prasejahtera di Desa Tepian Balai.

Selain Juriah ratusan keluarga prasejahtera yang  tersebar di  empat desa  Kecamatan Pulau Laut Tanjung Selayar dan satu desa di kecamatan Pulau Laut Barat juga menjadi sasaran program Adaro Berbagi.

"Bantuan ini merupakan bentuk rasa syukur Adaro diusianya yang sudah ke 31 tahun," ucap Yan Agus, Deputy Port Division Head PT IBT. 

Bersama Rumah Zakat sebagai mitra, Adaro  membagikan bantuan sembako secara simbolis secara bertahap sejak 8 dan 9 Agustus 2023.

Dimulai dari Desa Tata Mekar yang menerima bantuan sebanyak 128 paket bantuan dan 168 paket bantuan untuk desa Tepian Balai serta 195 paket di desa Gosong Panjang. 
 
Program Adaro Berbagi melalui PT Indonesia Bulk Terminal (IBT) bagian dari Adaro Logistics bagi 764 warga prasejahtera di Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan. (ANTARA/HO-YABN)
Selanjutnya, sebanyak 202 paket bantuan untuk desa Kampung Baru dan 71 paket untuk desa Teluk Tamiang.

Dengan mengusung tema Adaro Hidupkan Hati Kami berharap seluruh elemen yang ada di Adaro dan penerima manfaat selalu merasa cukup dan bersyukur dalam menjalani hidup," pungkas Agus.

Baca juga: Adaro gelorakan rasa syukur sebar bantuan bagi ribuan nelayan di Desa Paminggir

Camat Pulau Laut Tanjung Selayar, Baharuddin menyampaikan apresiasi dan saya syukur atas program Adaro Berbagi untuk warga prasejahtera.

"Bantuan ini tepat sekali, kalau diibaratkan dimana sekarang lagi musim kemarau, kita sedang kehausan, Adaro hadir membawakan air," tuturnya.(Adv)

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023