Program Adaro berbagi yang bertajuk “Hidupkan Hati" diberikan kepada keluarga pra sejahtera sekitar wilayah operasional pertambangan batu bara sebagai wujud rasa syukur kepada masyarakat.

Kali ini PT Adaro Indonesia bersama Yayasan Adaro Bangun Negeri menebar bantuan paket sembako gratis bagi ribuan nelayan atau pencari ikan di Desa Paminggir Kabupaten Hulu Sungai Utara.

Desa yang mayoritas warganya bekerja sebagai pencari ikan ini merasa sangat terbantu dengan program Adaro Berbagi.

"Alhamdulillah, Semoga Adaro tambah lancar dan ditingkatkan rezekinya. Sembako ini sangat membantu karena makin mahalnya harga kebutuhan pokok," ungkap Rahman salah satu warga Desa Paminggir, Senin.

Mengingat akses menuju Desa Paminggir harus melalui jalur sungai dengan jarak tempuh sekitar 1,5 jam menggunakan speedboat dari dermaga Kecamatan Danau Panggang.

Sehingga harga kebutuhan pokok ungkap Rahman lebih mahal dibanding di Kota Amuntai.

Sedangkan akses darat cukup jauh dengan kondisi jalan rusak apalagi saat musim hujan nyaris tidak bisa dilewati. 

Section Head CSR PT Adaro Indonesia, Firmansyah mengatakan pihaknya dibantu oleh Rumah Zakat memilih melalui jalur sungai untuk distribusi paket sembako tersebut.
 
PT Adaro Indonesia bersama Yayasan Adaro Bangun Negeri menebar bantuan paket sembako gratis bagi ribuan nelayan atau pencari ikan di Desa Paminggir Kabupaten Hulu Sungai Utara. (ANTARA/HO-YABN)
"Total ada 1.073 paket sembako yang kita distribusikan di Kecamatan Paminggir melalui jalur sungai sebagai wujud kepedulian Adaro bagi masyarakat sekitar operasional perusahaan," jelas Firmansyah.

Firmansyah menambahkan program Adaro Berbagi ini dalam rangka HUT ke-31 Tahun Adaro Gelorakan Syukur, Berbagi untuk Negeri dan salah satu bentuk rasa syukur Adaro kepada masyarakat.

Dalam penyerahan bantuan paket sembako ini juga didampingi oleh kordinator distribusi sembako dari Yayasan Adaro Bangun Negeri, Rody Ermawan

"Ribuan paket sembako ini khusus kita bagikan kepada keluarga pra sejahtera yang berada di desa paminggir yang rata-rata mata pencahariannya sebagai nelayan," ungkap Rody.

Di acara tersebut turut hadir Finance and Accounting CSR PT Adaro Indonesia Rosilawati dan Plh Camat Paminggir Akhmad Yani.

Sebelumnya secara simbolis program Adaro Berbagi dilaksanakan di Kantor Camat Paminggir Kabupaten Hulu Sungai Utara dengan sasaran warga pra sejahtera di Desa Paminggir dan Desa Paminggir Seberang. Rabu (26/7).(Adv)

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023