Pelaihari, (Antaranews Kalsel) - Pantai Joras Desa Swarangan, Kecamatan Jorong, Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan mulai diminati wisatawan lokal baik dari wilayah Kalsel maupun Kalteng.


"Hampir enam bulan ini wisatawan mulai ramai mengunjungi Pantai Joras, baik naik kendaraan roda dua maupun roda empat," ujar salah satu penjual minuman dan makanan Rahman, di Pelaihari, Selasa (26/7).

Menurut dia, kunjungan wisatawan dari berbagai daerah di Kalsel dan Kalteng tersebut lebih banyak saat akhir pekan, Sabtu dan Minggu.

"Kehadiran wisatawan ke Pantai Joras memberikan dampak positif bagi masyarakat, karena bisa berjualan minuman dan makanan," ucapnya.

Terpisah, Kepala Bidang Pelabuhan Dinas Perhubungan dan Informatika Tanah Laut  H Rahmadi mengatakan, Pantai Joras dikunjungi wisatawan tersebut merupakan lokasi pelabuhan laut.

"Untuk sementara bisa saja masyarakat ingin berwisata datang ke pantai itu, namun apabila pembangunan pelabuhan laut dilanjutkan, maka wisatawan tidak bisa lagi masuk lokasi tersebut," tegasnya.

Lebih lanjut dia mengemukakan, untuk mengganti Pantai Joras kedepannya, pemerintah kabupaten akan melakukan pengkajian pelabuhan milik PT Jorong Barutama Greston dijadikan tempat wisata baru.

"Setelah pengkajian selesai, maka wilayah pesisir pantai pelabuhan PT Jorong Barutama Greston dapat dignakan untuk wisata," demikian tegasnya.

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016