Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Datu Kandang Haji Balangan, Kalimantan Selatan memperluas lahan parkir untuk lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat saat berobat ke rumah sakit setempat.

“Proyek ini kami tujukan untuk meningkatkan fasilitas kenyamanan bagi pasien maupun pengunjung, yaitu dengan memperluas lahan parkir rumah sakit kita,” kata Direktur RSUD Datu Kandang Haji Balangan drg Sudirman di Balangan, Rabu.

Baca juga: Polres Balangan : Materi praktik ujian SIM C yang baru permudah masyarakat

Sudirman menuturkan bahwa proyek ini merupakan salah satu upaya untuk memperbaiki infrastruktur pendukung di Datu Kandang Haji.

Dia melanjutkan, lahan parkir yang memadai menjadi suatu hal yang sangat penting terutama mengingat terus meningkatnya jumlah pasien dan pengunjung yang datang ke rumah sakit.

Dirut RSUD Datu Kandang Haji menyebutkan pengerjaan dijadwalkan berlangsung selama 120 hari kalender dimulai dari tanggal 4 Juli hingga 31 Oktober 2023.

Menurutnya, proyek ini juga mencerminkan komitmen Pemerintah Kabupaten Balangan dalam meningkatkan sektor kesehatan dan pelayanan masyarakat secara keseluruhan.

Baca juga: Bocah tenggelam di sungai Balangan ditemukan meninggal dunia

Dengan upaya tersebut, dia berharap RS Datu Kandang Haji dapat terus berperan sebagai penyedia layanan kesehatan yang bermutu dan dapat diandalkan oleh seluruh masyarakat Kabupaten Balangan dan sekitarnya.

"Dengan peningkatan fasilitas dan infrastruktur yang lebih baik, diharapkan pasien dan pengunjung dapat merasakan kenyamanan dan kemudahan dalam mengakses layanan kesehatan di rumah sakit kita," harap Sudirman.

Sementara salah satu pengunjung RSUD Datu Kandang Haji Balangan Lestari mengungkapkan kondisi parkir yang tersedia saat ini sangatlah terbatas hingga sampai ada pengunjung yang parkir pada bahu jalan halaman RSUD.

“Semoga dengan di bangunnya lahan parkir yang baru dapat lebih meningkatkan kualitas rumah sakit, serta tidak ada lagi pengunjung yang parkir di bahu jalan,” ungkapnya.

Baca juga: Polwan Polres Balangan ajak siswa SMAN 2 Paringin bijak bermedia sosial

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023