Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Edi Suryadi terpilih menjadi Ketua Umum Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Provinsi Kalimantan Selatan masa bakti 2016-2021 setelah dipilih secara aklamasi karena menjadi calon tunggal.

Edi Suryadi mulus terpilih menjadi Ketum Kadin Kalsel pada Musyawarah Provinsi VI Kadin Kalsel yang digelar di Golden Tulip Galaxy Hotel di Banjarmasin, Sabtu, setelah calon petahana H Aliansyah mengundurkan diri.

Edi Suryadi yang sebenarnya juga menjadi Ketum Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) Provinsi Kalsel ini hampir didukung semua pengurus Kadin 13 kabupaten/kota.

Pemilihan Ketum Kadin Provinsi Kalsel ini terbilang kondusif, karena tidak banyak yang melakukan voting, sebab saat pembukaan paginya Ketum Kadin priode 2012-2016 H Aliansyah alias H Acut yang sempat mencalonkan diri kembali menyatakan mendukung rivalnya itu.

Dalam sambutannya pada penutupan Musyawarah Provinsi VI Kadin Kalsel yang dibuka langsung Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor ini, Edi Suryadi menyatakan akan langsung tancap gas untuk memajukan Kadin Kalsel ini.

Dia pun menyatakan, sudah memiliki program tiga tahun ke depan dalam memimpin Kadin ini, yakni, tahun pertama konsen dalam perhatian komoditas sembilan bahan pokok, di mana ini berkaitan dengan ekonomi kerakyatan.

Untuk tahun kedua, ujarnya, akan konsen kepeningkatan infrastruktur daerah, dan tahun ketiga pertumbuhan ekonomi pertambangan daerah.

"Kita akan bersinergi bekerja memajukan perekonomian dan perdagangan daerah dengan pemerintah provinsi, dan ini sudah pernah saya diskusikan dengan gubernur," ucapnya.

Dia bercita-cita, daerahnya ini bisa menjadi pintu gerbang perekonomian dan perdagangan di Pulau Kalimantan.

"Bahkan saya memiliki rencana nantinya untuk mengumpulkan seluruh gubernur di Kalimantan ini, untuk menyatukan arah pembangunan perekonomian dan perdagangan secara global," ungkap Edi.

Dia berharap, Kadin Kalsel bisa lebih maju di bawah nahkodanya, dan selalu bisa menjadi organisasi garda terdepan pula untuk memajukan perekonomian daerah yang saat ini mulai lesu.

"Demikian juga pengusaha daerah bisa betul-betul menjadi tuan rumah di rumah sendiri ini," ucapnya.

Pewarta: Sukarli

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016