Camat Tambang Ulang, Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan Aminullah mengatakan, perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) sederhananya dapat dimulai dari rumah masing-masing. 

"Alhamdulillah, saya di rumah mendapat dukungan istri dalam penerapan PHBS," ucap Aminullah,  saat mendampingi Desa Tambang Ulang mengikuti penilaian lomba PHBS Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) oleh tim penilai,  di Balai Desa Tambang Ulang, Senin.

Baca juga: Ministry highlights importance of PHBS in stunting prevention

Menurut dia, pihaknya sebagai pembina desa akan terus melakukan pendampingan terhadap apapun hasil penilaian yang diperoleh nantinya.

Dia berharap, seluruh pihak dan stakeholder yang ada di desa tersebut dapat menerapkan pola PHBS terlepas adanya penilaian lomba. 

"PHBS harus terus dikembangkan dan dimanfaatkan dengan baik. Ingat, sekali lagi kita bisa memulai kebiasaan sederhana ini dari rumah," tutupnya. 

Kepala Desa Tambang Ulang A Nawawi mengatakan, ditunjuknya desa mereka dalam lomba PHBS tingkat provinsi menjadi sebuah kebanggaan. 

"Namun, yang terpenting dari semua itu adalah bagaimana seluruh pihak di desa ini bersama-sama memberikan kontribusi dalam membangun desa termasuk dalam penerapan PHBS," ucapnya.

Baca juga: 11 desa HSS pilot project peduli stunting dan gagah PHBS dicanangkan

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023