Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi cuaca di wilayah Provinsi Kalimantan Selatan panas atau kondisi cerah berawan sepanjang hari Kamis ini.
 
Bahkan beberapa wilayah sangat cerah pada pagi hari ini seperti di Kota Banjarmasin, Kota Banjabaru, Kabupaten Banjar, Barito Kuala Tapin, Hulu Sungai Selatan dan Hulu Sungai Tengah.
 
Karena cuaca panas yang melanda hingga seharian tersebut, BMKG mengingat untuk waspada terhadap kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).
 
BMKG juga menginformasikan prakiraan gelombang, yakni, untuk perairan Kalimantan Tengah bagian Timur angin bertiup dari Timur--Tenggara sekitar 7--22 knot dengan ketinggian gelombang antara 1,25--2,5 meter.
 
Selanjutnya pada Laut Jawa bagian Timur angin bertiup dari Timur--Tenggara sekitar 7--18 knot dengan tinggi gelombang antara 1,25--2,5 meter.
 
Demikian juga pada Laut Jawa bagian Tengah angin bertiup dari Timur--Tenggara sekitar 6--20 knot dengan ketinggian gelombang antara 1,25--2,5 meter.
 
Terakhir perairan Kotabaru angin bertiup dari Tenggara--Barat Daya sekitar 2--15 knot dengan ketinggian gelombang antara 1,25--2,5 meter.
Prakiraan cuaca dari BMKG untuk Kamis (3/8/2023). (ANTARA/HO-BMKG)
 

Pewarta: Sukarli

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023