Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam (KKG PAI) Kecamatan Padang Batung dan Loksado, Hulu Sungai Selatan (HSS) membagikan santunan untuk siswa-siswi SD atau MI dan Pondok Pesantren, anak yatim, keluarga kurang mampu, dan muallaf.

Panitia pelaksana Zain Anwari, di Batu Bini, Senin, mengatakan kegiatan ini dalam rangkaian peringatan hari besar Islam di bulan Muharram, dan mengisi tahun baru Islam.

“Adapun seluruh peserta kegiatan berjumlah 431 orang, terdiri dari 29 orang yatim piatu, 274 orang kurang mampu, 20 mualaf, dan 108 yatim, dengan jumlah santunan sebesar Rp200 ribu per orang,” katanya, di Mesjid Nurul Ihsan, Desa Batu Bini, Padang Batung, HSS.

Baca juga: FRKMT kunjungi Bupati HSS laporkan terbentuknya organisasi relawan

Dijelaskan dia, program ini telah berjalan selama 32 tahun yang dipelopori oleh Almarhum Ustadz H. Suriansyah, dengan tekad agar bantuan yang diterima peserta didik dapat bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan mereka.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan HSS Susilo Adianto, mengatakan mengapresiasi dan berterima kasih kepada seluruh pihak yang berpartisipasi, baik sebagai penyelenggara ataupun donatur atas segala kontribusinya kepada dunia pendidikan.

“Ke depan tantangan kita tentu tidak mudah, apalagi di tengah kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi yang juga turut berpengaruh di sektor pendidikan," ucapnya.

Baca juga: 46 peserta kafilah HSS dilepas ikuti MTQ ke-34 tingkat provinsi

Namun, pihaknya percaya dengan kerjasama dan peran aktif semua pihak, maka apa yang menjadi harapan bersama dalam dunia pendidikan akan dapat terwujud.

Turut hadir, Ketua TP PKK HSS Hj. Isnaniah Achmad Fikry beserta Wakil Ketua I Srie Astuti Syamsuri Arsyad, Pimpinan Bank Kalsel Syariah Cabang Kandangan, Ketua Baznas HSS.

Juga, Camat Padang Batung, Ketua MUI Padang Batung, Kapolsek Padang Batung, Pimpinan Ponpes, dan Kepala Sekolah SD/MI se-Kecamatan Padang Batung dan Loksado.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023