Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H. Achmad Fikry menerima kunjungan delapan orang perwakilan relawan majelis ta'lim yang tergabung dalam Forum Komunikasi Relawan Majlis Ta'lim (FKRMT) Kabupaten HSS.

Kedatangan perwakilan relawan ini dipimpin ketuanya, Sayyid Zakaria As-Segaff, kedatangan para relawan dalam rangka silaturahmi sekaligus melaporkan tentang terbentuknya pengurus FKRMT di HSS.

"Majlis ta'lim kita sangat banyak di daerah ini, di mana setiap majlis memiliki relawan masing-masing," kata Sayyid Zakaria As-Segaff, di Kandangan, Selasa.

Baca juga: HSS raih anugerah penghargaan KLA kategori Nindya

Kemudian atas usulan dari beberapa relawan, pihaknya kemudian melakukan koordinasi dengan perwakilan para relawan untuk membentuk sebuah forum yang akhirnya terbentuk FKRMT.

Dijelaskan dia, sangat berterima kasih atas sambutan dari bupati yang sangat menyambut baik terbentuknya forum, dan beliau berpesan agar FKRMT dalam kegiatan keagamaan dan forum senantiasa berkomunikasi dan berkoordinasi dengan pemerintah daerah.

"Menurut bupati kalau memang ada yang bisa dibantu di dalam kegiatan forum, pemda akan selalu siap mendukung dan membantu sesuai kemampuan daerah," ujarnya.

Baca juga: Pemkab HSS salurkan santunan untuk korban kebakaran di Kapuh Simpur

Adapun FKRMT sendiri yang pada pembentukan awalnya hanya delapan majelis, saat ini sudah beranggotakan 41 majelis dengan jumlah relawan sekitar 2.300 lebih.

Pembentukan FKRMT ini dianggap sangat perlu mengingat begitu banyaknya kegiatan atau acara besar keagamaan yang dilaksanakan di daerah ini, yang sangat membutuhkan bantuan banyak relawan.

"Kita dari FKMRT sendiri rutin melakukan pertemuan bulanan sebagai forum bertukar pendapat dan pengalaman, selain terlibat dalam kegiatan majelis, FKMRT juga punya agenda sendiri antara lain berupa kegiatan bakti sosial," tandasnya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023