Batulicin, (Antaranews Kalsel) - Unit Reskrim Polsek Kusan Hilir, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalsel, sedang melakukan penyelidikan terhadap temuan mayat bayi berjenis kelamin laki-laki.

"Berdasarkan laporan yang kami terima memang benar telah ditemukan orok berjenis kelamin laki-laki," kata Kapolsek Kusan Hilir Iptu Pol Stephanus Ginting melalui Kanit Reskrim Bripka Zulhan di Kusan Hilir, Selasa.

Ia mengatakan, penemuan orok tersebut diketahui sekitar pukul 13.00 Wita, Selasa (19/7) siang, oleh warga di Desa Kampung Baru, Kecamatan Kusan Hilir.

"Orok jenis kelamin laki-laki itu ditemukan terbungkus dalam baju kaos warna biru," tutur pria yang akrab dengan awak media itu.

Zulhan sapaan akrab Kanit Reskrim Polsek Kusan Hilir itu terus mengatakan orok tersebut ditemukan di sekitar kuburan muslimin yang berlokasi di Jalan Kapitan Mattone RT01 Desa Kampung Baru.

Usai ditemukan warga dan polisi dari Polsek Kusan Hilir yang sudah berada di tempat kejadian langsung dilakukan evakuasi dan dibawa ke Puskesmas setempat.

"Dari hasil keterangan saksi di tempat kejadian kalau orok tersebut ditemukan dalam keadaan meninggal dunia," ucapnya kepada Wartawan Antara.

Dikatakannya, hasil pemeriksaan dokter dan bidan Puskesmas Pagatan, Kabupaten Tanah Bumbu, diperkirakan orok tersebut masih berumur tujuh bulan dan dilahirkan belum sampai usia kandungan sembilan bulan.

Pihak Polsek Kusan Hilir langsung melakukan koordinasi dengan pihak kecamatan setempat agar orok tersebut disalatkan dan selanjutnya di makamkan di pemakaman umum Kota Pagatan.

Terus dikatakannya, untuk kepentingan penyelidikan Polsek sudah menerima laporan dan langsung mencari pelaku pembuang orok itu serta mencatat saksi dan meminta hasil visum.

Untuk barang bukti yang diamankan di antaranya satu lembar baju kaos warna biru dengan kerah warna putih merk afro.

"Kasus ini masih dalam penyelidikan untuk mengungkap siapa pelakunya dan ada beberapa saksi yang telah kami mintai keterangan," ujarnya.

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016