Pengurus Cabang Persatuan Guru Republik Indonesia (PC PGRI) Kecamatan Halong, Kabupaten Balangan menggelar jalan sehat bersama dengan para dewan guru dan para murid dalam memperingati HUT ke-73 PGRI beberapa waktu lalu.

“Jalan sehat ini kami laksanakan dalam rangka memperingati hari ulang tahun PGRI pada Mei lalu, dan jalan sehat ini juga sebagai ajang silaturahmi kami dewan guru di Kecamatan Halong dan para murid,” kata Ketua PC PGRI Halong Sirajuddin di Balangan, Kamis.

Sirajuddin menuturkan peserta jalan santai tidak hanya dari kalangan dewan guru saja, tetapi juga diikuti oleh ribuan peserta didik dari berbagai sekolah mulai dari Kelompok Bermain (KB) hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Dia juga mengucapkan banyak terima kasih kepada para donatur yang turut serta mendukung dan menyukseskan kegiatan tersebut, hingga berjalan dengan baik dan lancar. 

Sementara itu, Ketua PGRI Kabupaten Balangan Musa juga mengapresiasi PC PGRI Kecamatan Halong yang telah menyelenggarakan kegiatan jalan sehat ini.

Musa menyebut kegiatan jalan santai ini pertama kali diselenggarakan oleh PC PGRI yang ada di Kabupaten Balangan, dan dia juga tidak menyangka acara tersebut berjalan sangat meriah.

“Kami sangat terkejut dan mengapresiasi PC PGRI Halong yang telah mengadakan acara ini, selain banyaknya peserta juga banyak hadiah yang disediakan oleh panitia,” ujar Musa.

Diketahui rute jalan santai tersebut dimulai dari halaman kantor Camat Halong, kemudian sampai Polsek Halong dengan jarak kurang lebih satu kilometer.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023